Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

SK Masih Tertahan,Tenaga Honda di Lotim Menagih,Tiga Bulan Honor Masih Menggantung‎

LOMBOK TIMUR-Sejak bulan Januari sampai dengan bulan Maret 2024,SK perpanjangan kontrak tenaga honda di Lombok Timur masih tertahan alias belum diberikan kepada tenaga honda yang bekerja di masing-masing OPD,Kecamatan sampai tingkat kelurahan yang ada di lingkup Pemkab Lotim.

Sementara pada sisi lainnya dengan belum tenaga honda mengantongi SK tahun 2024 ini,maka tentunya mengakibatkan tiga bulan gaji tenaga honda menggantung atau belum diberikan. Maka ini tentunya mengundang keresahan dikalangan para tenaga honda.

" Memang betul sampai sekarang SK kami belum diberikan,apalagi dengan honor tiga bulan juga tak kunjung cair," kata para tenaga honda di lingkup Sekretariat Daerah Lotim,Kamis (7|3).

Begitu juga lanjutnya,honor tersebut merupakan satu-satunya harapan kami untuk menyambung hidup,apalagi bulan puasa segera tiba,tapi honorpun tak kunjung keluar. 

Dengan berbagai macam kebutuhan pokok sudah tinggi,sedangkan honor yang kami terima tetap saja jumlahnya begitu tidak ada kenaikan.‎Apalagi pinjaman hutang kami sudah menumpuk untuk nantinya kami bayarkan setelah honor kami dicairkan.

" Terpaksa kami ngutang dulu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari sambil menunggu honor tiga bulan dicairkan," timpal para tenaga honor di OPD Lotim.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lotim,H.Mugni saat dikonfirmasi mengatakan untuk tenaga honda di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim langsung di urus Dikbud ke Bupati Lotim tidak melalui BKPSDM.

Sementara untuk tenaga honda di OPD masih dalam proses,namun ada juga yang sudah selesai dan langsung di bagikan ke masing-masing tenaga honda.

" Yang jelas SK tenaga honda ada yang sudah selesai dan masih dalam proses," tegasnya.

Kemudian sejumlah kepala OPD yang diminta penjelasannya mengenai masalah tiga bulan honor tenaga honda belum diberikan tidak menampik hal tersebut.

" Memang betul tiga bulan tenaga honda belum terima honornya," katanya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.