Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Pj Sekda Sebut Lotim Masuk Level Tertinggi IPH Nasional‎

Penjabat Sekretaris Daerah Lombok Timur,H.Hasni. Photo: Istimewa
Lombok Timur,-Penjabat Sekretaris Daerah Lombok Timur,H.Hasni menyebut kabupaten Lotim merupakan salah satu kabupaten yang tertinggi Indek Perkembangan Harga (IPH) dengan berada di level 10 Nasional pada kurung waktu pekan lalu.

Maka ini tentunya menjadi masalah untuk mendapatkan perhatian dari pemerintah daerah untuk menurunkan harga yang terjadi.

" Lotim masuk level 10 Nasional IPH-nya," tegasnya dalam sambutan saat pembukaan kegiatan bazar dan paar murah yang diadakan BUMN di halaman kantor Camat Labuhan Haji,Minggu (24|3).

Menurutnya terjadinya peningkatan harga dalam sejumlah komoditi yang bisa menyebabkan terjadinya inflasi. Diantaranya kenaikan harga beras,telur,daging ayam maupun sapi serta kebutuhan pokok lainnya.

Maka tentunya pemerintah daerah lalu melakukan berbagai upaya untuk mencegah dengan melakukan operasi pasar maupun pasar yang dilaksanakan pihak BUMD maupun BUMN di Lotim.

" Kami memiliki kepedulian dalam menurunkan harga yang dapat menyebabkan inflasi nantinya,apalagi dengan Lotim masih level tertingginya IPH," tandasnya. (N03)

Komentar0

Type above and press Enter to search.