Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Dibalik Pemkab Lotim Gencar Berantas Rentenir, Tapi ASN dan Honda Ngutang di Bank Rontok

LOMBOK TIMUR-Meskipun Pemerintah Kabupaten Lombok Timur terus memberantas keberadaan rentenir yang membuat resah masyarakat melalui Lotim berkembang. Namun justru malah sebaliknya ada sejumlah ASN maupun tenaga honda yang masih memanfaatkan bank rontok sebagai tempat meminjam uang.

Bahkan wartawan media ini sempat memergoki oknum ASN atau  tenaga honda Lotim ditelpon oleh petugas bank rontok tersebut.Untuk segera menyetor angsuran tagihan utangnya, sehingga tidak berapa setelah ditelpon oknum ASN atau tenaga honda itu datang di depan pendopo bupati Lotim untuk membayar angsurannya.‎
" Kami terpaksa meminjam di bank rontok meskipun bunganya cukup tinggi,karena di bank resmi kita juga sudah meminjam," kata sejumlah ASN dan tenaga honda Lotim yang enggan disebutkan namanya.

Ia mengatakan seharusnya kami juga perlu mendapatkan bantuan melalui Lotim berkembang tersebut bukan saja UMKM atau lainnya yang diberikan sebagaimana yang kita lihat sekarang ini.

" Pemkab Lotim hanya UMKM saja yang diberikan modal dengan kredit tanpa bunga  melalui Lotim berkembang tapi kami juga butuh," ujarnya.

"Kami terpaksa meminjam di bank rontok karena kebutuhan ekonomi,"tambahnya 

Sementara Pj Bupati Lotim,HM.Juaini Taofik saat memimpin rapat TPAD Jumat (22|3) menegaskan program Lotim berkembang untuk memberantas rentenir di Lotim melalui kredit tanpa bunga menunjukkan peningkatan yang positif dan telah banyak membantu masyarakat.

Apalagi dengan keberhasilan dengan mendapatkan penghargaan yang diraih,akan tapi semakin banyak masyarakat yang dapat mengakses keuangan dan pelayanan perbangkan.

" Meski telah berkembang positif tapi program Lotim berkembang masih ada yang perlu dibenahi," tegasnya.(N02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.