Breaking News

Remas Enterprise Ajak Remaja Masjid Jadi Wirausaha Tangguh.

Sejumlah Remaja Masjid yang mendapat pelatihan Enterprise Wirausaha Tangguh. Photo: Istimewa
Lombok Barat,-Remaja Masjid Enterprise (Remas Enterprise) mengadakan pelatihan khusus untuk remaja masjid di Masjid Nurul Muhajirin, Kelurahan Gerung Selatan, Lingkungan Gerung Dodokan, Kabupaten Lombok Barat, pada Kamis (08/2). Pelatihan ini bertema "Ciptakan Wirausaha Tangguh, Remas Enterprise Gelar Pelatihan Untuk Remaja Masjid".

Pelatihan ini mengundang dua pembicara inspiratif, yaitu Mr. Sigit Wijaya Abadi, pemilik CEC Kampung Pare Mataram, dan Ucok, seorang influencer Tiktok. Mereka berbagi pengalaman dan ilmu tentang bagaimana menjadi wirausaha yang sukses dan berdampak positif bagi masyarakat.

Zen, ketua Remas Enterprise sekaligus ketua panitia pelatihan, mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk membentuk generasi remaja masjid yang siap bersaing di dunia kerja dan berwirausaha dengan tangguh. Ia berharap remaja masjid bisa lebih mandiri dan berkontribusi bagi pembangunan daerah.

"Kami memberikan pelatihan tentang public speaking, interpreuner, personal branding, dan mentalitas remaja. Kami ingin remaja masjid memiliki pikiran yang positif, keterampilan berkomunikasi yang baik, dan kepercayaan diri yang tinggi. Kami juga ingin mereka belajar tentang personal branding, yaitu cara membangun citra diri yang baik dan profesional di mata orang lain," jelas Zen.

Zen menambahkan bahwa pelatihan ini adalah acara perdana yang akan dijadikan sebagai pilot project untuk acara-acara positif selanjutnya. Ia berencana untuk mengadakan pelatihan-pelatihan lain yang bisa meningkatkan kompetensi remaja masjid di berbagai bidang. Ia berharap akan lahir pengusaha-pengusaha tangguh dari kalangan remaja masjid.

Zen juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung dan membantu pelaksanaan pelatihan ini, termasuk para pembicara, pemerintah kelurahan, lingkungan, dan kecamatan, serta dewan kemakmuran masjid.

Pelatihan ini mendapat respons positif dari para peserta, yang merupakan anggota remaja masjid setempat. Mereka merasa terbantu dan termotivasi oleh pelatihan ini. Mereka mengaku mendapat banyak manfaat, seperti meningkatkan personal branding, skill public speaking, dan kekuatan mental.

"Kami sangat senang dan bersyukur bisa mengikuti pelatihan ini. Pelatihan ini sangat baik dan keren. Kami belajar banyak hal yang bermanfaat untuk masa depan kami. Kami berterima kasih kepada Remas Enterprise yang telah mengadakan pelatihan ini," ungkap Filsafat dan Kukuh, dua anggota remaja masjid yang ikut serta dalam pelatihan.

Tidak hanya remaja, pihak dewan kemakmuran masjid juga memberikan apresiasi kepada Remas Enterprise atas pelatihan ini. Mereka berharap pelatihan ini bisa menjadi contoh bagi remaja masjid lainnya untuk mengembangkan diri dan potensi mereka.

"Kegiatan ini sangat bagus dan bermakna. Kami berharap pelatihan ini bisa terus dilaksanakan dan ditingkatkan. Kami juga berharap remaja masjid bisa menjadi generasi yang tangguh, mandiri, dan berprestasi," pungkas salah satu anggota dewan kemakmuran masjid. (*)

0 Komentar

Type and hit Enter to search

Close