Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Maling Motor di Lotim Babak Belur Dihakimi Massa,Habis Transaksi

LOMBOK TIMUR-Seorang pelaku curamor Sudirman,warga Pengoros,Desa Jerowaru,Kecamatan Jerowaru,Kabupaten Lombok Timur babak belur dihajar massa.Setelah melakukan transaksi sistem dengan korban di eks kantor Camat Keruak,Sabtu (24|2) sekitar pukul 14.00 wita.

Sementara pelaku diamankan oleh LSM Keris Sasak bersama warga di wilayah Dusun Buhlawang,Desa Keruak,sebelum akhirnya diamankan polisi untuk dievakuasi karena takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan terjadi terhadap pelaku.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan bahwa kejadian curamor terjadi di wilayah Sakra Timur,Jumat (23|3) dengan korban anggota LSM Keris Sasak. Kemudian pelaku menghubungi korban melalui telpon setelah berhasil mencuri sepeda motor korban.

Dengan pelaku meminta korban untuk menebus sepeda motornya kalau ingin kembali,sehingga akhirnya korban menyetujui permintaan pelaku dengan bertemu di eks kantor Camat Keruak.

Kemudian setelah dilakukan transaksi antara pelaku dengan korban sesuai kesepakatan yang ada,lalu anggota Keris Sasak bersama warga langsung menangkap pelaku secara beramai-ramai dan menghakimi pelaku sampai babak belur.

Namun tidak berapa lama petugas kepolisian datang ke TKP dengan langsung melakukan evakuasi terhadap pelaku dengan dibawa ke RSUD Patuh Karya Keruak untuk mendapatkan perawatan. Kemudian setelah itu membawa pelaku ke Polres Lotim untuk proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Keruak AKP Mastar saat dikonfirmasi membenarkan adanya penangkapan pelaku curamor oleh warga dan sempat dihakimi massa sebelum pihak kepolisian datang untuk mengevakuasi pelaku.

" Pelaku langsung dibawa ke Polres Lotim untuk proses hukum lebih lanjut," tegasnya.(N02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.