Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

DKM Perjuangan Gela Aksi,Integritas KPU Lotim Disoal

LOMBOK TIMUR-Mahasiswa dan OKP yang tergabung dalam Diskusi Kopi Melingkar (DKM) Perjuangan Lombok Timur mempertanyakan integritas Komisi Pemilihan Umum (KPU) Lotim dalam menyelenggarakan pemilu yang jurdil didaerah.

Hal tersebut disuarakan dalam aksi mimbar bebas di simpang empat BRI Selong,Kamis (22|2).

" Kami mempertanyakan integritas KPU Lotim dalam mengawal dan melaksanakan pemilu yang jurdil," kata orator aksi,Zuhud dalam orasinya.

Begitu juga orator aksi lainnya,Izza dalam orasinya menilai kalau pihak KPU Lotim bersama jajarannya tidak menjalankan tugasnya dengan baik. Karena kalau benar-benar tentunya tidak akan terjadi dugaan pelanggaran maupun permainan dalam pelaksanaan pemilu di Lotim.

Dengan bermasalahnya si rekap maupun C1 hasil banyak yang tidak sesuai sehingga ini tentunya menandakan kalau adanya dugaan permainan didalamnya.‎

" Harusnnya KPU Lotim menjaga integritasnya dengan baik sehingga tidak ada asumsi kurang bagus berkembang di masyarakat kita saat ini tentang KPU,"ujarnya seraya mengatakan pihaknya akan terus adanya dugaan pelanggaran dalam pemilu karena bagiamana hasil akan baik kalau terjadi pelanggaran.

Kemudian orator aksi yang lain,Rolly dalam orasinya menegaskan apa yang kami lakukan saat ini sebagai bentuk tanggungjawab moral sebagai anak bangsa dalam mengawal pemilu di negeri ini.

Dengan tentunya memberikan warning kepada pihak KPU karena dinilai tidak melaksanakan tugasnya dengan baik.Apalagi dengan bertebaran isu dilapangan mengenai praktik-praktik yang kurang baik dilakukan pihak penyelenggara pemilu.

" Kami melihat KPU dari pusat sampai dengan KPU Lotim sama saja,ketika salah hanya bisa minta maaf saja,maka kami turun kejalan untuk menyuarakan keadilan dan memberikan penekanan kepada KPU Lotim untuk menjalankan tugasnya dengan baik," tandasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.