Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bupati dan Kapolres Lotim Ditantang Tertibkan Tambang Ilegal ‎

LOMBOK TIMUR-Penjabat Bupati Lombok Timur, HM.Juaini Taofik dan Kapolres Lotim,AKBP Hariyanto,Sik ditantang dengan lantang untuk segera menertibkan kegiatan tambang galian C ilegal yang ada di Lotim. Karena dianggap sangat meresahkan masyarakat yang ada di sekitar lokasi tambang terhadap dampak yang ditimbulkannya.

" Berani gak,Kami tantang Pj Bupati Lotim dan Kapolres Lotim untuk segera menertibkan tambang galian C ilegal di Lotim," tegas Koordinator Umum Aliansi Pemuda dan Masyarakat Menggugat (APMM) Lotim,Zaini Ashary dalam orasinya di depan Polres Lotim dan Kantor Bupati Lotim kemarin.

Ia menyebut sulitnya ditertibkan kegiatan tambang ilegal di Lotim karena ada orang yang memiliki tangan besi ikut memiliki andil dalam kegiatan tambang ilegal tersebut. Karena banyaknya saja dari 130 lokasi tambang yang ada di Lotim hanya 30 persen saja yang mengantongi sedangkan 70 persen masih ilegal.

" Tidak mungkin kegiatan tambang ilegal tetap eksis kalau tidak orang yang memiliki tangan besi yang melindungi kegiatan tambang ilegal di Lotim,"ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Korlap aksi,Abdul Kadir Jailana menegaskan banyaknya lokasi tambang ilegal di Lotim yang sangat meresahkan masyarakat,sedangkan aparat penegak hukum di Lotim sepertinya malah membiarkan kegiatan itu berjalan sampai saat ini.

Maka tentunya patut kami mencurigai kalau ada oknum aparat penegak hukum ikut membekingi kegiatan tambang galian C di Lotim sehingga tetap eksis sampai saat ini melaksanakan kegiatan meskipun masyarakat seringkali melakukan protes akan tapi tidak ada tanggapan.

" Kami juga mendapatkan informasi ada sistim tebus kunci alat berat tambang ilegal oleh oknum aparat,makanya itu akan kami laporkan juga nantinya," terangnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.