Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Kelompok Pemuda untuk Demokrasi Provinsi NTB mendukung Pemilu Damai 2024

MATARAM-Sejumlah Kelompok Pemuda untuk Demokrasi, Nusa Tenggara Barat mendeklarasikan untuk mewujudkan pemilu 2024 pada tanggal 14 Februari mendatang berlangsung lancar, aman, damai dan kondusif.

“Kami siap mengawal dan menjaga agar Pemilu 2024 berjalan jujur, adil dan jauh dari kecurangan. Kami hadir sebagai barisan bagian dari pemuda dan milenial yang menginginkan Pemilu 2024 berlangsung secara damai, jujur dan adil,” ungkap perwakilan Pemuda untuk Demokrasi Provinsi NTB, Harir Rahman , Senin.

Untuk menjaga keamanan dan pesta demokrasi berlangsung jujur dan adil, salah satu upaya adalah memerangi hoax yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab, ingin mengganggu kelancaran proses pesta demokrasi itu.

“Tugas kita, para pemuda harus ikut menyadarkan dan menjaga elemen masyarakat dari paparan hoax dan ujaran kebencian. Juga untuk menghindari konflik dan perpecahan di tahun politik saat ini. Generasi muda memiliki peran penting sebagai pelaku sekaligus pengawas dari jalannya demokrasi di Indonesia,” katanya.

Dalam Deklarasi Damai Pemilu 2024 tersebut menyatakan beberapa point penting antara lain, pertama Siap Menjaga Persatuan dan Kesatuan Serta Keutuhan NKRI Dengan Tidak Melakukan Politisasi SARA, Kedua Menolak Segala Bentuk Kampanye Hitam, Politik Identitas, Politik Uang, Penyebaran Berita Hoax dan Ujaran Kebencian.

Kemudian point ketiga turut Serta Dalam Menjaga Stabilitas Kamtibmas Yang Kondusif Dengan Menghindari Segala Bentuk Provokasi dan Adu Domba Antar Massa Pendukung dan Simpatisan dan terakhir Saling Menghargai.

"Dan menghormati Hak Serta Perbedaan Pilihan Politik Dalam Pelaksanaan Pemilu 2024," katanya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.