Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Gulat NTB Dapat Nahkoda Baru, Kapolda NTB Siap Cetak Bibit Baru Atlit Gulat.

 

Kapolda NTB Irjen. Pol. Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum saat usai dilantik menjadi ketua PGSI NTB. Photo: istimewa

Mataram - Cabang olahraga gulat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) memiliki nahkoda baru. Irjen. Pol. Drs. R. Umar Faroq, S.H., M.Hum, yang menjabat sebagai Kapolda NTB, dilantik sebagai Ketua Umum Gulat Pengprov NTB oleh Pengurus Pusat Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PP PGSI) dengan Kerua Umum Bapak Trimedya Panjaitan.

Pelantikan berlangsung di Mataram pada hari Jumat, 12 Januari 2024, dan dihadiri oleh Ketua Koni NTB, PJ Gubernur NTB, serta pengurus dan atlet gulat NTB. Sekjen PP PGSI Gusti Randa, yang mewakili Ketua Umum PP PGSI, mengucapkan selamat dan sukses kepada Kapolda NTB dalam menjalankan amanah sebagai Ketua Gulat Pengprov NTB.

Kapolda NTB mengatakan, dirinya merasa terhormat dan bersemangat untuk memimpin gulat NTB, yang merupakan cabang olahraga yang memiliki potensi dan prestasi. Ia mencontohkan, beberapa atlet gulat NTB telah meraih medali di Kejuaraan Gulat Asia Tenggara 2023 di Kamboja. Ia berharap, dengan kepemimpinan yang baru, gulat NTB dapat lebih berkembang dan melahirkan bibit-bibit unggul yang dapat mengharumkan nama NTB dan Indonesia di dunia internasional.

"Kami akan berusaha untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet gulat NTB, baik dari segi teknik, fisik, mental, maupun perwasitan. Kami juga akan bekerja sama dengan pemerintah, Koni, dan stakeholder lainnya untuk mendukung program dan kegiatan gulat NTB, termasuk persiapan menghadapi PON Aceh Sumut 2024," ujar Kapolda NTB. Sabtu (13/01/2024). 

Di tempat terpisah,salah satu pengurus gulat NTB yang juga mantan atlet nasional dan juara Asia, Herlambang, mengaku optimis dan yakin dengan kepemimpinan Kapolda NTB. Menurutnya, Kapolda NTB memiliki perhatian yang mendalam terhadap olahraga gulat, dan merupakan sosok yang inspiratif bagi para atlet gulat NTB.

"Di Indonesia sendiri , terdapat beberapa atlet gulat Indonesia yang membanggakan didunia International berasal dari Korps Bhayangkara. Seperti Randa dan Juga Andre masing masing adalah Anggota Polri yang berhasil juara di ajang sea games berturut turut," kata Herlambang, yang saat ini menjadi wasit internasional Federasi Gulat Dunia.

Selanjutnya sesuai arahan Kapolda NTB , Ketua Harian Bapak Nasrun Pasaribu akan segera melakukan rapat kerja untuk membicarakan strategi pembibitan kedepan, dan strategi dalam Menghadapi PON ACEH SUMUT yang akan dilaksanakan di tahun 2024 8-20 September 2024. (red.) 

Komentar0

Type above and press Enter to search.