Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Pemkab Lombok Tengah kolaborasi dengan Transform turunkan stunting

Lombok Tengah-Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah, Provinsi Nusa Tenggara Barat terus melakukan sosialisasi penurunan stunting dengan kolaborasi bersama transform yang didukung Yayasan Plan Internasional Indonesia (YPII) kepada masyarakat ditingkatkan desa.

"Kegiatan sosialisasi ditingkatkan desa ini untuk mendekatkan pelayanan dalam meningkatkan percepatan penurunan stunting di Lombok Tengah," kata Wakil Bupati Kabupaten Lombok Tengah, HM Nursiah saat acara sosialisasi Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) dan stunting di Desa Jelantik, Selasa. (28/11/2023) 

Ia mengatakan, program penurunan stunting di Kabupaten Lombok Tengah terus mengalami kemajuan, dimana berdasarkan data terakhir hingga November ini angka stunting mencapai 13,34 persen.

Namun, program percepatan penurunan stunting terus dilakukan seperti pemberian makanan tambahan berupa telur, susu dan makanan bergizi lainnya kepada balita stunting.

"Pemberian makanan tambahan bergizi ini untuk mempercepat penurunan stunting," katanya.

Menurutnya, jika program ini terus dilakukan di beberapa wilayah yang kasus stunting cukup tinggi, maka percepatan penurunan stunting sesuai target nasional 14 persen di 2024 bisa tercapai.

"Kasus stunting kita telah melewati target nasional. Namun, program percepatan penurunan stunting harus terus dilakukan," katanya.(Red).

Komentar0

Type above and press Enter to search.