Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Lampu Jalan Banyak Mati, Dishub Tetap Bayar 1.5 Miliar Perbulan

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur Iswan Rahmadi





Selong -Kondisi lampu jalan di Lombok Timur memperihatinkan. saat ini terdapat 12 Ribu titik lampu jalan yang ada di seluruh kota , akibatnya jalan-jalan  itu menjadi gelap gulita dan terlihat rawan.

Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Lombok Timur Iswan Rahmadi mengatakan,dari 12 ribu titik lampu jalan yang ada, sekitar 30 persen yang kondisinya bagus dsn menyala. Selebihnya masih dalam kondisi rusak.

"Kita punya 12 ribu titik lampu, yang kondisinya bagus dan sudah diperbaiki sekitar 30 persen atau sekitar 4 ribu titik,"katanya pada media Rabu (16/11).

Dengan kondisi lampu banyak yang mati ini katanya, tentunya kita membutuhkan anggaran untuk perbaikan. Namun faktanya, jumlah anggaran yang ada saat ini sangat minim sekali tidak sesuai kebutuhan.

"Saat ini dana untuk pemeliharaan sangat minim, kita membutuhkan dana untuk pemeliharaan,"sebutnya.

Untuk tahun 2024 sendiri katanya, dinas perhubungan sudah mengajukan tambabahan anggaran. Anggaran tambahan ini untuk melakukan meterisasi kepada lampu jalan agar pembayaran tidak terlalu tinggu seperti saat ini.

"Sekarang ini lampu jalan kita banyak yang mati, tapi kita setiap bulan kita harus bayar listrik 1.5 miliar,"katanya.

Untuk mengurangi pembayaran beban listrik lampu jalan ini, pihak dinas perhubungan berenvana melalukan meterisasi dan mengubah lampu menggunakan balon LED. Hanya saja, menggunakan lampu LED biayanya mahal.

"Sementara kalau kita tetap menggunakan sistem yang sekarang ini, kita akan kalah pada pembayaran, makanya tahun 2024 kita akan mencoba menggunakan meterisasi biar irit,"tandasnya.(Irwan)


http://dlvr.it/SytqmF

Komentar0

Type above and press Enter to search.