Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Gerakan Pramuka Kwarran Selong Akan Gelar KMD

Lombok Timur-Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Selong akan menggelar kegiatan Kursus Mahir Dasar (KMD) pada tanggal 18 s.d 23  Desember 2023 mendatang.

Hal ini dibenarkan Ketua Gerakan Pramuka Kwarran Selong,L.Zainal Abidin saat dikonfirmasi, Rabu (22|11). " Memang betul kita rencana akan gelar KMD bulan Desember mendatang," tegasnya.

Menurutnya pesertanya direncanakan sebanyak 100 orang yang berasal dari guru PPPK dan guru ASN yang belum pernah mengikuti KMD atau belum dapat sertifikat KMD.

" Kita akan bagi menjadi dua kelas untuk lebih efektifnya," ujarnya.

Sementara itu,lanjutnya dalam materi kursus itu meliputi orientasi kursus,dinamika kelompok,fundamental gerakan pramuka,prinsip dasar kepramukaan,metode kepramukaan dan kiasan dasar,dunia penggalang,program kegiatan peserta didik penggalang.

Lalu fostur pembina,metode membina penggalang,organisasi administrasi gudep dan satuan,mengenal dunia penegak,tata laksana perkemahan,ragam upacara penggalang,teknik penyusunan program latihan penggalang,ragam pertemuan penggalang,praktik membina,refleksi,open forum dan RTL.

" Sekarang panitia sedang menggodoknya guna persiapan matang kegiatan KMD yang merupakan program kerja kwartir tahun 2023|2024," tandasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.