Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Sandiaga; Lulusan Poltekpar Lombok Garda Terdepan Ciptakan Dunia kerja



Lombok Tengah - Politeknik Pariwisata (Poltekpar ) Lombok menggelar wisuda ke IV di Gelanggang Olah Raga (GOR) Poltekpar Lombok pada Sabtu (21/10)

Wisuda IV dengan tema Local Wisdom to Face the Global Challenge”, atau kearifan lokal untuk menghadapi tantangan global dihadiri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf RI) melalui video Tapping 

Wisuda tersebut turut di hadiri Istri Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Paragraf Noor Asiah Salahudin Uno, Kepala pusat Pengembangan SDM Faisal, Wakil bupati Lombok Tengah Nursiah, Deputi Kebijakan Stategis Kemenparagraf Desy Rohati serta seluruh direktur Poltekpar Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Dalam sambutannya Direktur Poltekpar Lombok Ali Muhtasom menyampaikan sebanyak 273 wisudawan yang di wisuda adalah mahasiswa/i yang telah memiliki skil dan potensi, bukan hanya memasuki dunia kerja, namun akan mampu menciptakan lapangan kerja dengan menjadi pengusaha-pengusaha sukses dibidang pariwisata. 

Wisuda Poltekpar Lombok tahun 2023 adalah bukti dari dedikasi dan kerja keras para lulusan yang siap menghadapi tantangan di masa depan. Mereka berangkat dengan bekal ilmu, semangat dan tekad untuk meraih sukses.

Disebutkan juga, jumlah mahasiswa yang di wisuda selama Poltekpar Lombok berdiri, sudah meluluskan 1221 alumni, dari program studi usaha perjalanan wisata, divisi kamar, seni kuliner dan tata hidang.

Dengan rincian D4 Usaha Perjalanan Wisata 64 Mahasiswa, D3 Divisi Kamar 84 Mahasiswa, D3 Seni Kuliner 61 Mahasiswa, D3 Tata Hidang 64 Mahasiswa.

" Poltekpar Lombok di usia yang ke-7 ini telah menghasilkan lulusan sebanyak 1.221 lulusan yang terdiri dari 314 lulusan di wisuda I tahun 2020, kemudian 341 lulusan pada wisuda II tahun 2021, dan 293 lulusan pada wisuda III tahun 2022,” ujarnya

Sebelum mengahiri sambutannya, Ali mengucapkan selamat kepada mahasiswa/i selamat melanjutkan petuangan dan jelajahi dunia. Dan selamat atas prestasi yang diraih. Jadilah alumni yang mampu mengembangkan pariwisata NTB. Terus harumkan nama keluarga dan almater.

Sementara, Menparekraf Sandiaga Uno melalui video Tapping berpesan kepada para mahasiswa/i bahwa masa depan ekonomi bangsa ini ada di pundak generasi muda dan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir untuk mendukung kesuksesan para wisudawan/wisudawati.

“Gunakanlah kesempatan ini untuk berterima kasih kepada orang tua dan wali kalian,keluarga yang telah membantu,membiayai,memberi dukungan,dan mendoakan agar kalian semua lulus hari ini,” katanya.    

"Selamat kepada adik adik mahasiswa/i mari gali potensi di lapangan serta mampu menjadi garda terdepan," katanya 

Disamping itu, Deputi Kebijakan Strategis Desy Rohati menyampiakan,Poltekpar bukan sebuah institusi pendidikan yang menambah jumlah pengangguran,tapi justru mengatasi dan memberikan solusi untuk mengurangi pengangguran.

Keberhasilan Poltekpar Lombok ini bukti kerja keras yang telah dilakukan, oleh sebab itu ia mengaku bangga atas prestasi dan kegigihan ini.

Lulusan poltekpar adalah lulusan yang sudah 
memiliki potensi untuk memasuki dunia kerja dan menciptakan lapangan kerja dengan menjadi pengusaha-pengusaha.

“Wisuda ini bentuk tanggungjawab kampus kepada bangsa dan negara. Sebagai insan pariwisata harus memiliki kemampuan dalam inovasi, dan kolaborasi,” tutupnya

Berdasarkan dari survei membuktikan dari 70 persen lulusan Politeknik Pariwisata di bawah Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif sudah mendapatkan pekerjaan,sisanya sebanyak 30 persen ingin memulai usahanya sendiri. 

“ini adalah sebuah institusi pendidikan yang tidak menambah angka pengangguran tetapi justru mengatasi dan memberikan solusi untuk mengurangi pengangguran,” katanya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.