Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Kejuaraan Balap Motor Sportbike Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 Rampung, Ini Daftar Lengkap Pemenangnya

Para rider pemenang saat menerima tropi di podium. Photo: Istimewa
Mandalika, - Putaran terakhir kejuaraan nasional balap motor sportbike bertajuk Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 di Sirkuit Mandalika resmi ditutup. Kejuaraan ini merupakan ajang bergengsi yang menghadirkan sejumlah kelas balapan, mulai dari Under Bond 150cc, Nasional Sport 150cc, Nasional Sport 250cc, Nasional Sport 600cc, hingga Superbike 1000cc community. Minggu sore (29/10/2023)

Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Priandi Satria yang menjadi penyelenggara kejuaraan ini, mengatakan bahwa Pertamina Enduro Mandalika Racing Series ini adalah kejuaraan nasional yang diikuti oleh berbagai pembalap dari berbagai level dan latar belakang.

"Beberapa pembalap disini ada yang kali pertama ikut ada juga yang sudah sering balapan serta ada pembalap komunitas yang sering mengikuti ajang track day di Sirkuit Mandalika," jelasnya.

Dari hasil putaran terakhir ini, terdapat beberapa nama pembalap yang berhasil meraih gelar juara nasional di kelas masing-masing. Berikut daftar lengkap juara nasional Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023:

- Nasional Sport 250cc: Juara 1 diraih oleh Rheza Danica Ahrenz dari Honda Racing Tim dengan total poin 116, juara 2 diraih oleh Galang Hendra Pratama dari Yamaha BAF Yamalub Akai Jaya dengan total poin 74, dan juara 3 diraih oleh Andi Muhammad Fadly dari Yamaha Globalondolomon Racing Tim dengan total poin 61.

- Nasional Sport 150cc: Juara 1 diraih oleh Husni Zainul Fuadzi dari Yamaha Yamalub Zier ALRL dengan total poin 67, juara 2 diraih oleh Gupita Kresna Wardana dengan total poin 66, dan juara 3 diraih oleh Muhammad Nicki Hayden dengan total poin 51.

- Nasional Sport 600cc: Juara 1 diraih oleh Muhammad Adenanta Putra dari Astra Honda Racing Tim dengan total poin 100.

Selain itu, berikut juga daftar pemenang race ke-2 putaran terakhir kejuaraan nasional balap motor sportbike bertajuk Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023:

- Under Bond 150cc: Juara 1 diraih oleh Arai Agaska Dibani Laksana asal Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat dari tim Yamaha, juara 2 diriah oleh Mohammad Murobbil Vitoni juga dari tim Yamaha dan juara 3 diraih oleh Ahmad Abyan Javier dari tim JR103 Circuit Kawan Sejati.

- Nasional Sport 250cc: Juara 1 diraih oleh Herjun Atna Firdaus dari Astra Honda Racing Tim, juara 2 diraih oleh Reynaldo Chrisanto D Ratukore tim Yamaha Yamalub, dan juara 3 diraih oleh Rheza Danica Ahrenz Honda Racing Tim.

- Nasional Sport 150cc: Juara 1 diraih oleh Aldi Satya Mahendra, juara 2 diraih oleh Husni Zainul Fuadzi, dan juara 3 diraih oleh Mohammad Murobbil Vitoni, semuanya merupakan tim dari pabrikan Yamaha.

- Nasional Sport 600cc: Juara 1 diraih oleh M Adenanta Putra Astra Honda Racing Tim, juara 2 diraih oleh Rahmad Fadil Adun Kunap dari Mantan Racing Tim, dan juara 3 diraih oleh Febrian Agung dari Best Corp Syariah.

- Superbike 1000cc community: Juara 1 diraih oleh Eric Saputra, juara 2 diraih oleh Febrian Agung, dan juara 3 diraih oleh Yudah.

Demikianlah hasil akhir dari kejuaraan Pertamina Enduro Mandalika Racing Series 2023 yang diselenggarakan di Sirkuit Internasional Mandalika Lombok. (red.)

Komentar0

Type above and press Enter to search.