Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Roadmap PON 2028: Mimpi Besar NTB yang Didukung oleh Sport Tourism The Mandalika NTB

Dialog dengan para pemangku kepentingan terkait Sport Tourism The Mandalika NTB. Photo: doc. diskominfo NTB



Lombok Tengah - Dengan semangat NTB Maju Melaju, Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si berdialog dengan para pemangku kepentingan terkait Sport Tourism The Mandalika NTB. Dialog tersebut dihadiri oleh Bupati Lombok Tengah, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney, dan Dirut ITDC. Acara berlangsung di Pullman Lombok Merujani Beach Resort, sebuah resor mewah yang berlokasi di tepi pantai indah, pada hari Rabu (27/09).

Miq Gite, sapaan akrab Penjabat Gubernur NTB, menyampaikan bahwa Sport Tourism merupakan salah satu kunci untuk mendorong kemajuan NTB di masa depan. Ia mencontohkan berbagai event olahraga internasional yang telah dan akan digelar di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, seperti WSBK, MotoGP, MXGP, Pacuan Kuda Internasional, dan lain-lain. Event-event tersebut tidak hanya menarik wisatawan dari berbagai negara, tetapi juga melahirkan atlet-atlet berbakat dari NTB yang dapat bersaing di kancah dunia.

“Sport Tourism adalah pemantik bagi kita untuk semakin mampu Maju dan Melaju. Kita telah membuktikan bahwa Provinsi NTB mampu melaju dengan event-event olahraga kelas dunia yang digelar di sini,” ujarnya.

Tak hanya itu, Miq Gite juga mengungkapkan rencana ambisius untuk menjadikan NTB sebagai tuan rumah PON XXII pada tahun 2028. Ia mengatakan bahwa pihaknya sedang menyusun Roadmap untuk mempersiapkan infrastruktur dan fasilitas olahraga yang memadai.

“Kami sekarang sedang menyusun road to PON 2028. Meskipun masih terlihat jauh, kami harus mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang,” jelasnya.

Sebelum menuju PON 2028, NTB juga akan menjadi tuan rumah beberapa event olahraga nasional lainnya, seperti Fornas VIII pada tahun 2025 yang akan menghadirkan 25.000 pelaku penggiat olahraga, Pornas KORPRI pada tahun 2027, dan sebagainya.

“Kita berharap, kedepannya NTB dapat menjadi solusi bagi Indonesia di masa mendatang,” ungkap Miq Gite dengan penuh optimisme. (rls/red.)


http://dlvr.it/SwjK6c

Komentar0

Type above and press Enter to search.