Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Kodim 1615 Lotim Sambut HUT TNI ke 78 Dengan Baksos, Bazar dan Berbagi Sembako

Ntbpost Com- Berbagai kegiatan dalam rangka menyambut peringatan HUT TNI ke 78 tahun 2023 pada 5 Oktober mendatang digelar oleh seluruh satuan TNI tidak terkecuali Kodim 1615/Lotim. 

Berkenan dengan itu, Kodim 1615/Lotim menggelar bakti sosial donor darah, bazar murah dan senam kesegaran jasmani (SKJ) di Taman Rinjani Kota Selong Kabupaten Lombok Timur, Minggu (24/9/2023).

Donor darah melibatkan ratusan Personel Kodim, Polres Lotim, Satpol PP, Persit dan instansi pemerintah daerah dan pemeriksaan kesehatan bagi masyarakat umum bekerjasama dengan PMI Selong, RSAD Mataram, RS Namira dan RSUD dr. Soejono Selong.

Berbagai instansi pemerintah dan non pemerintah termasuk Bulog tidak mau ketinggalan ikut berpartisipasi dalam Peringatan HUT TNI dengan menggelar bazar murah.

Komandan Kodim 1615/Lotim Letnan Kolonel Inf Bayu Sigit Dwi Untoro dalam wawancaranya menyampaikan kegiatan yang digelar hari ini seperti donor darah, bazar dan senam bersama dilakukan secara serentak di seluruh jajaran satuan TNI baik darat, laut dam udara.

Dijelaskannya, kegiatan ini merupakan rangkaian dari beberapa kegiatan baik yang sudah dilakukan maupun yang belum dalam rangka memperingati HUT TNI ke 78 tahun 2023 dengan mengangkat tema "TNI Patriot NKRI : Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju".

"Jadi khusus hari ini dilakukan secara serentak di seluruh Indonesia baik donor darah, pengecekan kesehatan, bazar murah dan senam kesegaran jasmani yang diikuti seluruh personel Kodim dan instansi pemerintah maupun masyarakat serta pemberian paket Sembako kepada masyarakat," ujarnya.

Terkait dengan bazar murah, Bayu Sigit menyebutkan pihaknya bekerjasama dengan UMKM untuk menyiapkan berbagai produksi makanan rumahan, Bulog dan Champion Cabai Lombok Timur yang menyiapkan beras, cabe, bawang, telur dan sayur-sayuran.

"In syaa Allah bazar murah kembali akan kita gelar di Sembalun bersamaan dengan lomba trabas di Sembalun", bebernya.

Adapun lomba yang sudah digelar yakni lomba volly dan tenis meja serta karya bakti pembersihan lapangan GOR H. Lalu Muslihin Selong dan berbagai kegiatan yang akan dilakukan kedepan seperti lomba volly antar pelajar, pembuatan kincir air, RTLH, pembangunan Kampung Pancasila dan motor cross dan trabas.

Mantan Dansecata Rindam IX/Udayana itu juga berharap TNI tetap solid, kompak dan terus berupaya membantu mengatasi kesulitan rakyat dimana berada.

Komentar0

Type above and press Enter to search.