Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Kalender MotoGP 2024 Resmi Dikeluarkan, Indonesia Digelar September 2024

Kalender MotoGP 2024. Sumber: motogp.com



RNETnews.com - Melansir dari situs resmi motogp.com,Kalender MotoGP™ 2024 telah diumumkan, dengan Kejuaraan Dunia dipersiapkan untuk memecahkan rekor 22 Grand Prix. Dalam tahun yang akan menjadi tahun aksi trek blockbuster lainnya, semuanya dimulai di bawah lampu sorot di Lusail di Qatar pada 10 Maret, dengan Valencia menutup kampanye di Sirkuit Ricardo Tormo pada 17 November.




 Tahun ini sudah ditetapkan menjadi tahun yang bersejarah karena MotoGP™ merayakan ulang tahun ke-75 balap Grand Prix sepeda motor pada tahun 2024. Olahraga ini juga menandai tonggak sejarah lainnya seiring dengan dimulainya transisi menuju bahan bakar ramah lingkungan 100%. Mulai tahun 2024, bahan bakar harus minimal 40% berasal dari non-fosil sebelum meningkat menjadi 100% pada tahun 2027.




Kalender 2024 juga tetap bersifat regional, dengan perlombaan yang dikelompokkan secara geografis dan sepanjang rute yang memungkinkan peningkatan efisiensi saat angkutan barang dan personel melintasi dunia. Dengan 11 balapan sebelum jeda musim panas dan 11 balapan setelahnya, ini adalah keseimbangan yang sempurna.




Jadi dari mana kita mulai? Aksi akan dimulai di bawah lampu sorot saat Grand Prix Qatar kembali sebagai pembuka musim, dengan Sirkuit Internasional Lusail yang spektakuler diikuti oleh Autodromo Internacional do Algarve yang sama-sama memukau di Portugal. MotoGP™ kemudian menuju Amerika dan yang pertama berturut-turut saat Termas de Rio Hondo dan tuan rumah Sirkuit Amerika pada bulan April.




Aksi kembali terjadi di Silverstone dan Red Bull Ring sebelum pertandingan terakhir Eropa berturut-turut menampilkan MotorLand Aragon kembali ke kalender, ditempatkan tepat di depan Misano. Dari sana, paddock melakukan dua sundulan tiga kali yang penuh aksi.




Setelah merayakan debut Grand Prix India pada tahun 2023, Sirkuit Internasional Buddh juga merupakan perhentian pertama kami di Asia pada tahun 2024. Kemudian menuju Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika di Indonesia sebelum Mobility Resort Motegi menyelesaikan triple header pertama di Jepang.




Setelah libur akhir pekan, tugas terakhir dimulai di Down Under. MotoGP™ menghadapi Phillip Island sebelum kembali ke utara ke Buriram di Thailand dan kemudian Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia. Akhirnya, tirai ditutup di Sirkuit klasik Ricardo Tormo sebagai penutup musim yang membuat sejarah.




22 Grand Prix + 18 negara = LEBIH BANYAK MotoGP™! Fans sudah dapat membeli tiket untuk beberapa venue dan mendaftar untuk mengetahui kapan sisanya mulai dijual di sini , dan masih ada waktu untuk memesan tempat di tribun musim ini. Kemudian, nantikan puncaknya ke tahun 2023 saat aksi semakin memanas dan pertarungan Kejuaraan semakin dekat! (motogp.com/red.) 


http://dlvr.it/Swgccy

Komentar0

Type above and press Enter to search.