Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Demo di Kantor DPRD Lotim,Mahasiswa Bentrok Dengan Polisi

Ntbpost.Com-Puluhan mahasiswa Lombok Timur dari berbagai universitas yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Petani (AMPP) bentrok dengan aparat kepolisian saat melakukan aksi memperingati hari tani nasional di depan kantor DPRD Lotim,Senin (26|9). 

Aksi Bentrok tersebut terjadi saat mahasiswa berusaha memaksa masuk ke dalam kantor DPRD Lotim. Sehingga terjadi aksi saling dorong mendorong antara mahasiswa dengan aparat kepolisian yang menyebabkan terjadinya bentrok.

Bahkan terlihat sejumlah mahasiswa dikejar dan diamankan aparat kepolisian, akan tapi dilepaskan kembali setelah melakukan negoisasi antara pimpinan aksi dengan aparat kepolisian.

" Kami minta aparat kepolisian bertanggungjawab atas kejadian ini dan kami tidak akan tinggal diam, dengan meminta untuk tindak tegas aparat yang melakukan pemukulan tersebut," kata koordinator aksi,Siti Khairunnisa didepan Kabag Ops Polres Lotim, Kompol Dhika.

Sementara sebelumnya aksi mahasiswa berjalan lancar dengan menuntut berbagai tuntutan diantaranya,pertama pemerintah harus mampu menanggulangi terjadinya perubahan iklim.

Kedua,pemerintah harus mampu menanggulangi krisis beras,ketiga,pemerintah harus mampu mengedepankan petani daripada pertambangan.

" Kami melihat pemerintah pusat sampai dengan Lotim tidak mempunyai solusi atas permasalahan rakyat saat ini,begitu juga DPRD Lotim tidak pernah memperjuangkan nasib rakyat," terang orator Aksi,M.Nazri dalam orasinya.

Kemudian setelah puas menyampaikan aspirasinya dan tuntutannya massa aksi membubarkan diri dengan tertib dengan berjanji akan turun aksi lagi dengan massa yang lebih besar lagi.

Komentar0

Type above and press Enter to search.