Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Berhasil Turunkan Stanting Hingga di Bawah Nasional,Wabup KSB Kupas Trik Menurunkannya.

Wakil Bupati Sumbawa Fud Syaifuddin saat tampil di iNews Bicara Satanting. Photo: Istimewa



Sumbawa Barat,RNETnews.com - Hadir di program Bincang di sebuah stasiun tv swasta nasional di Kota Mataram ,Wakil Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) Fud Syaifuddin,ST paparkan bagaimana penanganan stanting di wilayah kabupaten yang dipimpinnya. 


Dalam bincang tersebut, Wabup Sumbawa Barat  menuturkan secara gamblang apa saja yang sudah  dilakukan pemerintah daerah bersama stekholder  sehingga Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten Kota di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) tertinggi penurunan angka stanting bahkan dibawah rata- rata nasional.




"Kabupaten Sumbawa Barat menjadi Kabupaten Kota satu- satunya di NTB paling tinggi angka penurunan stanting,tentu hal tersebut berkat kerja sama semua pihak dan stekholder terkait dengan upaya bersama untuk membuat pola pikir  masyarakat hidup sehat, dan pemerintah menyediakan sarana dan prasarana untuk mendukung hal tersebut."tuturnya. Selasa, (26/09/2023) 




Bang Fud sapaan akrab Wakil Bupati Sumbawa Barat juga mejelaskan sebanyak 700 Agen PDPGR  dan ASN  mendampingi kader posyandu. 




"hal tersebut dilakukan untuk mengawal  proses posyandu dan juga sebagai upaya percepatan penurunan stanting di Kabupaten Sumbawa Barat." sambung Bang Fud. 




Terahir Wabup mengatakan  banyak program di Kabupaten Sumbawa Barat  upaya penurunan angka stanting 




"salah satunya  program untuk kami menurunkan stanting yaitu yang kami sebut  DASHAT yakni Dapur Sehat Cegah Stanting kerjasama dengan  Yayasan Care Peduli yang di suport AMNT dan fokus memberikan makanan sehat untuk anak- anak yang ada di lingkar tambang." tandas Bang Fud. (Topan) 


http://dlvr.it/SwdJSz

Komentar0

Type above and press Enter to search.