Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Wakil Bupati Lotim Resmi Jadi Ketua DPW NasDem NTB

Ntbpost.Com- Secara mengejutkan Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (NasDem) Surya Paloh menunjuk H Rumaksi, SJ sebagai Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem NTB hingga tahun 2024.

Secara khusus Surya Paloh memberikan mandat  (SK Pengangkatan, red) kepada H Rumaksi menjadi nahkoda baru partai besutannya itu secara langsung di NasDem Tower Jakarta. Selasa (04/07/2023). 

Dalam keterangan tertulisnya, Surya Paloh menyatakan sosok Rumaksi sebagai yang paling tepat untuk menahkodai NasDem di NTB. Sebab Rumaksi dinilai memiliki kompetensi dan kapasitas mumpuni dalam memenangkan setiap agenda kepartaian, khususnya dalam menyambut Pemilu dan Pilkada di NTB. 

"Tentu kami pribadi tidak pernah gegabah dalam mengambil suatu keputusan. Di tahun 2024 kita punya agenda besar, yakni Pemilu dan Pilkada. Dengan tangan dingin Kakak Rumaksi, kami pribadi percaya jika Capres NasDem yakni Anies Rasyid Baswedan akan menang di NTB, begitupun untuk NasDem kami pribadi percaya juga, jika NasDem akan menjadi partai  pemenang di NTB, baik di Pileg ataupun di Pilkada," katanya. 

Masih kata dia, selaku ketua umum dirinya memberikan lampu hijau kepada Rumaksi untuk melakukan restrukturisasi (penyesuaian, red) kepengurusan. Hal itu tak lain, dimaksudkan untuk meningkatkan kerja organisasi dalam memenangkan Partai NasDem di tahun 2024.

"Sebagai Ketua DPW, kami persilakan Kakak Rumaksi untuk melakukan suatu langkah terukur, tak lain itu semua demi kemenangan NasDem di NTB di tahun 2024," ungkapnya. 

Terkait dengan penunjukannya sebagai Ketua DPW NasDem NTB, Rumaksi menegaskan dirinya siap secara lahir dan batin untuk bekerja ekstra demi kegemilangan NasDem NTB di tahun 2024.

Termasuk, terkait agenda besar NasDem dalam memenangkan Anies Baswedan di Pilpres 2024. Dia mengaku, infrastruktur partai akan digenjot total untuk mencapai target prestisius itu. 

"Pastinya kami akan bekerja keras untuk memenangkan Anies Baswedan di NTB. Bukan hanya itu, kami pastikan juga infrastruktur NasDem siap dalam menyambut pesta demokrasi baik itu Pemilu dan Pilkada. Kami yakni NasDem akan jadi juara di NTB," tegasnya. 

Lebih jauh, sosok Wakil Bupati Lombok Timur itu juga menegaskan secara faktual NasDem NTB dalam keadaan prima. Karena konsolidasi internal pengurus dalam setiap tingkatan sudah dilakukan. 

"Semua pengurus NasDem NTB dari tingkat ranting sampai DPW sudah siap. Itu kami lakukan saat kami di Bappilu. Setelah ini, tentu akan kami lakukan lagi, agar mesin partai semakin energik menyambut pesta demokrasi 2024," tandasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.