Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Peternak Bebek Di Denggen Timur Dapat Bimtek Dari Universitas Mataram

Ntbpost.Com - Sebanyak 25 peternak bebek di Desa Denggen Timur  Kecamatan Selong mengikuti bimbingan teknis peningkatan produktifitas itik dari akademisi Fakultas Peternakan Universitas Mataram. 

Program pengabdian kepada masyarakat Fakultas Peternakan ini dilaksanakan di aula Kantor Desa Denggen Timur, Sabtu (22/07/2023). 

Hadir sebagai narasumber yaitu Dr. Ir. Maskur, M.Si, Tafaul Rozi, S.Pt, M.Si, Ir. Rahman Jan MP dan Dr. Muhsinin, S.Pt.

Para peternak diberikan materi mulai dari menejemen pemeliharaan itik, perkandangan, pakan, cara peningkatan produksi hingga proses pemasaran. 

Kepala Desa Denggen Timur Muhammad Jamaluddin mengapresiasi program pengabdian yang dilaksanakan Fakultas Peternakan Universitas Mataram di wilayahnya. 

"Tentu program ini sangat membantu para peternak kami, bagaimana cara merawat hingga bebek tetap produktif", ungkapnya. 

"Apalagi yang memberikan materi atau pelatihan ini kan orang - orang yang ahli di bidangnya. Dengan demikian peternak kita dapat ilmu bagaimana meningkatkan produktifitas ternaknya", sambung Kades Denggen Timur dua periode ini. 

Dia berharap kerjasama ini terus terjalin dengan baik sehingga para peternaknya bisa terus belajar bagaimana mengelola, merawat hingga ternak semakin produktif. 

"Ujungnya kan, bebek peternak semakin produktif dan masyarakat semakin sejahtera", imbuhnya. 

Desa Denggen Timur sendiri dikenal sebagai Kampung Bebek. Sebagian penduduk di wilayah ini banyak sebagai peternak bebek, disamping sebagai petani sebagai kegiatan utama. 

Pemerintah Desa setempat memberikan dukungan melalui APBdes berupa ternak bebek dan penguatan untuk mengembangkan usahanya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.