Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Liga 2 Askab PSSI Lotim Kembali Bergulir

Ntbpost.Com - Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Lombok Timur kembali menggulirkan Liga 2 Askab musim 2023. Liga 2 Askab tahun ini diikuti oleh 32 klub dari seluruh Lombok Timur. 

Klub peserta kasta kedua Askab PSSI Lombok Timur itu sendiri, terdiri dari enam belas klub yang berhasil promosi dari Liga 3 Askab PSSI 2022 lalu, dan sisanya adalah kontestan sebelumnya. 

"Hari ini kami dari Askab PSSI Lombok Timur kembali menggulirkan Liga 3 Askab musim 2023, sesuai dengan hasil Kongres tahunan yang sudah kita lakukan bersama," kata Sekretaris Askab PSSI Lombok Timur,  Iwan Setiawan. Minggu (28/07/2023). 

Masih kata dia, Liga 2 tahun ini digelar di satu venue, yakni Lapangan Desa Bagik Payung. Dengan pertimbangan, lapangan itu cukup layak dan mudah diakses oleh klub peserta, karena letaknya di tengah-tengah Lombok Timur. 

"Lapangan Desa Bagik Payung ini kami pilih dengan beberapa pertimbangan yang memudahkan peserta, selain sarana dan prasarana lapangan yang mendukung. Jadi semua pertandingan Liga 2 tahun ini, selama satu bulan akan digelar di sini," ungkapnya. 

Dirinya pun berpesan kepada panitia, dan perangkat pertandingan untuk menjalankan Liga 2 tahun ini semaksimal mungkin. Agar kompetisi yang direncanakan dan dilaksanakan Askab PSSI Lombok Timur sesuai dengan yang diharapkan.

"Kami imbau semuanya untuk menjalankan Liga 2 ini dengan maksimal dan mematuhi semua regulasi sesuai hasil Kongres tahunan," tekannya. 

Dirinya juga berpesan kepada semua klub kontestan Liga 2 tahun ini untuk menyiapkan diri, dan memegang teguh semangat sportivitas dan fair play, guna perbaikan dan kemajuan sepakbola Lombok Timur. 

Sebab kata dia, jika ada klu  yang mencederai semangat itu, maka Askab PSSI akan bertindak tegas. "Kami tekankan kepada semua klub peserta Liga 2 untuk memegang teguh semangat sportifitas dan pair flay. Jika ada yang bertindak di luar itu, Askab PSSI Lombok Timur akan bersikap tegas. Bahkan sampai sanksi degradasi," tandasnya. 

Untuk diketahui pada laga pembuka Liga 2 tahun ini mempertemukan kesebelasan Primavera FC melawan Porat Vando. Pada laga itu Primavera FC yang diperkuat pemain muda berhasil mempercundangi Porat Vando dengan skor 2-1. (N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.