Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Demo Siswa SMAN 1 Masbagik Tuntut Wakasek Diganti

Ntbpost Com-Siswa SMAN 1 Masbagik Lombok Timur melakukan aksi di sekolahnya, Senin (24|7). Dengan menuntut agar semua wakil kepala sekolah (Wakasek) diganti dan meminta tranparansi penggunaan dana Imtaq yang dipungut kepada siswa.

Aksi dilakukan setelah selesai mengikuti kegiatan pengajian rutin di sekolah,kemudian siswa kelas XI dan XII langsung keluar kelas dan menyampaikan aspirasinya.

" Kami melakukan aksi ini untuk menyampaikan aspirasi agar segera mendapatkan respon dari pihak sekolah," kata teriak para siswa dalam aksinya.‎
Dalam aksinya siswa membeberkan pihaknya menuntut agar para Wakasek diganti karena dinilai tidak menjalankan tugas dan tanggungjawab dengan baik. Bahkan diduga melakukan perundungan terhadap muridnya dengan berkata kasar.

Sementara itu para siswa pernah melakukan komunikasi dengan pihak sekolah guna menyampaikan persoalan ini akan tapi tidak ada tindak lanjutnya. Sedangkan saat ini Kasek baru menjabat dan belum mengetahui persoalan yang terjadi di sekolah.‎

" Kalau Wakasek belum diganti kami tidak akan masuk sekolah," Ancam para siswa yang melakukan aksi.

Selain itu para siswa juga meminta agar penggunaan dana SPP dan Imtaq lebih transparan dengan tidak ada yang ditutupi pihak sekolah,karena siswa menganggap selama ini pihak sekolah kurang transparan.

" Kami melihat selama ini pihak sekolah kurang transparan dalam penggunaan dana SPP dan Imtaq," tegas para siswa saat menyampaikan aspirasinya.

Setelah puas menyampaikan aspirasinya,perwakilan siswa diterima Kapolsek Masbagik, AKP Ery Armunianto dan Camat Masbagik,Yayan Sopianhadi,sedangkan Kasek SMAN 1 Masbagik,Nurman tidak berada ditempat saat siswa aksi karena sedang mengikuti rapat ditempat lain.‎
Camat Masbagik menjelaskan pihaknya akan menindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi siswa kepada pihak sekolah dan siswa tetap melaksanakan kegiatan belajar mengajar.

" Kami akan tindaklanjuti apa yang menjadi aspirasi siswa ke pihak sekolah," tegasnya.

Kemudian Kapolsek Masbagik, AKP Ery Armunianto menjelaskan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan pihak Kasek dengan berjanji akan menindaklanjutinya apa yang menjadi aspirasi siswa.

Sementara mengenai masalah mutasi Wakasek sebagaimana yang dituntut siswa tentunya membutuhkan waktu dan tidak serta merta,maka ini yang tentunya harus dimaklumi sama siswa.

Oleh karena itu pihaknya mengharapkan kepada siswa agar tetap masuk sekolah seperti biasa sambil menunggu tindaklanjut dari apa yang menjadi tuntutan siswa direspon pihak sekolah.

" Rencananya kami akan memfasilitasi pertemuan antara perwakilan siswa dengan pihak sekolah untuk mencari solusi penyelesaian masalah ini," tegas Kapolsek.

Kemudian Kasek SMAN 1 Masbagik, Nurman saat dikonfirmasi melalui saluran telpon sampai berita ini diturunkan belum ada respon dan jawaban.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.