Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Delapan Pejabat Eselon II di Lotim Kembali Di Mutasi,Jabatan Kadispar Kosong

Ntbpost.Com - Bupati Lombok Timur, HM Sukiman Azmy kembali melakukan mutasi  pejabat, kini giliran pejabat tinggi pratama (JPT) Eselon II lingkup Pemda Lombok Timur. 

Pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat baru itu dilakukan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Timur, HM. Juiani Taofik. Rabu (14/6)

Para pejabat yang dimutasi yaitu,  Hadi Pathurrahman dilantik sebagai Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat sebelumnya menjabat stad ahli, Ahmad Masfu dilantik menjadi Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Ass II) sebelumnya staf ahli.  Lalu Dami Ahyani dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan sebelumnya jabat Kadis Perdagangan, dan jabatannya di isi Mahsin sebelumnya Asisten II, Hariadi Soerenggana dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan sebelumnya menjabat Kadis Ketahanan Pangan  Dab jabatan Kadis tanaman Pangan di jabat drh Achsan Basirul Huda sebelumnya Asisten I,  Bq Farida dilantik menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumberdaya Manusia sebelumnya menjabat Kadis Perhubungan yang kini di jabat Iswan Rahmadi sebelumnya Kadis Pariwisata, sedangkab jabatan kadis pariwisata lowong

Sekretaris Daerah Juaini Taofik menyatakan mutasi pejabat merupakan wewenang penuh dari Bupati. 

"Itu adalah wewenang penuh dari Pak Bupati, sedangkan kami hanya menyodorkan syarat administrasi dan hasil penilaian saat Pansel.," katanya. 

Menurut Sekda, proses mutasi yang dilakukan tidak bertentangan dengan UU Nomor 10 tahun 2016.karena pelaksanaan Pilkada akan dilakukan di tahun 2024.

Lebih lanjut Taufik mengatakan, para pejabat yang dilantik dipastikan sesuai dengan kemampuan, dan penempatan pejabat di jabatan baru ditentukan dari hasil penilaian. 

"Saat Pansel kan sudah jelas skor dan bobotnya. Dari kami pastikan pejabat baru akan siap untuk menempati jabatan baru," ungkapnya. 

Terkait dengan jabatan Kepala Dinas Pariwisata yang lowong, dia menyebut akan dibuka Pansel bagi pejabat administrator untuk memenuhi kursi jabatan itu. 

"Dispar saat ini kosong, dan nanti akan kami buka Pansel bagi pejabat administrator untuk mengisi jabatan itu. Sambil menunggu Pak Bupati pulang dari Jakarta, karena di sana beliau lagi membahas rencana pembangunan pelabuhan pariwisata berskala nasional di Labuhan Haji," tandasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.