Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

ASN Lotim Tagih Gaji 13,BPKAD Dipastikan Cair Bulan Juli

Ntbpost.Com-Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lombok Timur menagih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim untuk segera membayarkan gaji ke-13. Karena hingga saat ini belum ada kejelasan mengenai pencairan gaji ke-13 tersebut.

Sementara ASN yang ada di kabupaten lainnya di NTB sudah menerima gaji ke-13,sehingga ini menjadi pertanyaan.

" Kok kita belum diberikan gaji ke-13, sedangkan ASN dari kabupaten lain sudah menerima gaji ke-13," kata para ASN di Lotim,Rabu (21|6).

Menurutnya seharusnya sesuai dengan pengumuman dari pemerintah pusat percairan gaji ke-13 tersebut dilakukan setelah ASN menerima gajinya. Namun di Lotim sampai mau akhir bulan Juni 2023 belum juga ada kejelasannya.

Sementara yang sudah dibayarkan TPP hanya satu bulan bersama gaji bulan Juni 2023,sedangkan gaji ke-13 yang kami ditunggu belum juga ada kabarnya.

" Kebutuhan anak-anak masuk sekolah sudah banyak sedangkan tumpuan terakhir kami  ada di gaji ke-13," ujarnya penuh dengan berharap.

Sementara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur akan mencairkan gaji ke-13 bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lotim pada bulan Juli 2023 mendatang.

Demikian ditegaskan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD) Lotim, H.Hasni saat dikonfirmasi

" Kita pastikan pencairan gaji  ke-13 ASN Lotim pada bulan Juli mendatang," tegasnya.

Menurutnya total gaji ke-13 bagi ASN yang akan dicairkan mencapai Rp 45 Milyar,dengan tentunya pencairan dilakukan sesuai dengan aturan atau ketentuan yang ada.

" Kita melakukan pencairan sesuai aturan yang ada," ujarnya.

Sementara saat ditanya kenapa tidak dilakukan pencairan bulan Juni, karena hampir semua kabupaten dan kota di NTB sudah melakukan pencairan,Kepala BPKAD Lotim enggan memberikan penjelasan.

Namun Hasni menjelaskan menjawab kabupaten yang telah mencairkan itu adalah kabupaten kecil.
Karena ada kabupaten atau kota yang besar jumlah pegawainya masih ada yang belum mencairkan gaji ke-13 bagi ASN-nya.

" Yang jelas kita akan cairnya diminta kepada ASN Lotim untuk bersabar karena pencairannya sedang berproses," tandasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.