Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Saparuddin Terpilih Jadi Ketua ILMIAH NW Praya Secara Aklamasi

Lombok Tengah- Sekitar 300 peserta ikut memberikan hak suara saat acara Musyawarah Besar (Mubes) ke III Ikatan Alumni Mispalah (ILMIAH) Pondok Pesantren (Ponpes) Darul Muhibbin NW Mispalah Kelurahan Prapen Kecamatan Praya Lombok Tengah, masa periode 2023-2028, Sabtu (27/05).

Ketua terpilih Saparuddin atau yang biasa di sapa Apeng mengucapkan, terimakasih yang sebesar besarnya, kepada seluruh peserta MUBES ILMIAH NW ke III, yang telah memberikan kepercayaan kepada dirinya, untuk melanjutkan program yang telah dilakukan oleh Ketua ILMIAH NW sebelumnya. 

"Di sisi lain amanah ini cukup berat, namun karena ini adalah kepercayaan teman teman para alumni Ponpes Darul Muhibbin NW Mispalah Praya kepada dirinya, mau tidak mau harus siap," katanya. 

Kenapa pihaknya mengatakan demikian lanjutnya, sebab pihaknya adalah salah satu santri yang pernah menuntut ilmu di Ponpes, yang terletak di pusat Kabupaten Loteng ini. Jadi, salah satu cara untuk membalas jasa atas ilmu yang pernah didapatkan selama jadi santri sarungan, salah satunya dengan cara membesar organisasi besutan para Alumni, yang digunakan sebutan ILMIAH Ponpes Darul Muhibbin NW Praya.

"Kan saya bukan pendidik di Ponpes ini, jadi salah satu cara untuk membalas jasa para guru di sana, ia lewat perkumpulan yang dilahirkan oleh alumni seperti ILMIAH Ponpes Darul Muhibbin NW Praya," terang Apeng yang kesehariannya beraktivitas sebagai jurnalis. 

Dikatakan, perkumpulan Alumni ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 1993, namun seiring dengan kemajuan zaman, tahun 2010 silam. Para Alumni sepakat mengubah nama perkumpulan Alumni ini menjadi ILMIAH NW Ponpes Darul Muhibbin NW Praya dan tahun 2023 kembali melakukan pemilihan ketua periode 2023-2028.

Atas terpilihnya sebagai ketua, pihaknya berharap kepada seluruh Alumni dari semua jenjang pendidikan, mulai dari RA hingga MA. Untuk saling bahu membahu dalam melaksanakan semua program, yang tentunya dalam waktu dekat ini, pihaknya akan melakukan musyawarah sekaligus membentuk masing-masing bidang. 

Di mana bidang-bidang yang akan di bentuk, tentunya yang mengarah kepada program mendukung kemajuan Ponpes. "Yang namanya alumni, tugasnya menjaga, merawat dan membesarkan Ponpes di mana pernah kita menuntut ilmu, jadi dalam rapat nanti, kami akan meminta masing-masing Kecamatan dan daerah ada koordinator di masing-masing bidang," ujarnya. 

Selanjutnya kepada ketua sebelumnya, pihaknya juga akan meminta catatan khusus, mana saja program yang sudah jalan dan masih berjalan serta belum jalan. Untuk selanjutnya itu akan jadi tugas baru, yang akan dijalankan bersama para pengurus baru. 

"Bimbingan ketua dan pengurus lama, tetap kita butuhkan dan InsyaAllah pengurus lama juga kita akan masukkan di struktur kepengurusan yang baru," tutupnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.