Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Warga Sakti Tuntut Pembangunan Puskesmas Baru,Aksi di Kantor Camat,Tolak Tukar Guling ‎

Ntbpost.Com,Lombok Timur-Sekitar 10 orang warga Sakra Timur,Kabupaten Lombok Timur melakukan aksi di kantor Camat Sakra Timur,Selasa (18|4). Dengan menuntut pembangunan puskesmas baru untuk segera direalisasikan oleh Bupati Lotim.

Aksi tersebut dengan membawa berbagai macam famplet berbagai tulisan sambil dijejerkan di halaman kantor camat Sakti.

" Kami minta Bupati Lotim segera realisasikan pembangunan puskesmas baru,karena keberadaan puskesmas yang ada sekarang kurang layak sekali," tegas Koordinator aksi,Yuza dalam orasinya.

Menurutnya sudah hampir setahun lebih perjuangan kami untuk menuntut pembangunan puskemas baru,bahkan pemerintah daerah sudah menyatakan komitmennya untuk membangunnya.

Namun kami menolak kalau pembangunan puskesmas itu lokasinya berada di kantor Camat Sakti dengan melakukan tukar guling bersama lokasi puskesmas yang ada saat ini.

Karena ada indikasi kalau sejumlah oknum berusaha menggagalkan lokasi pembangunan puskesmas baru yang sudah disepakati. Dengan menjadikan kantor camat sebagai lokasi pembangunan puskesmas tersebut.‎

" Kami menolak kalau lokasinya kantor camat Sakti sebagai lokasi pembangunan puskesmas yang baru," teriaknya dengan lantang.

Pada kesempatan itu juga orator aksi lainnya, Usman PCL juga dengan semangat orasi yang berapi-api menutut agar pembangunan puskesmas yang baru segera direalisasikan,karena merupakan kebutuhan yang mendesak untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik kepada masyarakat Sakti.

" Jumlah penduduk Sakti mencapai puluhan ribu jiwa maka pembangunan puskesmas baru harus segera direalisasikan makanya kami turun aksi untuk mendesak pemerintah daerah," kata Usman dalam orasinya.

Sementara Camat Sakti, Muhsin saat dikonfirmasi mengatakan rencana pembangunan puskesmas baru merupakan kebijakan dari pemerintah kabupaten. Dengan lokasinya sudah ditentukan ditempat strategis.

" Kalau hari ini ada masyarakat melakukan aksi silahkan saja nantinya akan kami sampaikan ke pemerintah kabupaten yang memiliki kebijakan itu," tegasnya.

Sementara terhadap adanya rencana tukar guling kantor camat dengan Puskesmas yang ada saat ini,pihaknya belum mengetahuinya namun isu itu santer kami dengar.

" Isu itu santer kami dengar tapi mengenai kepastianya belum kami terima," ujarnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.