Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Pemerintah Desa Barejulat salurkan bantuan sosial beras dari Papanas

Ntbpost.Com,Lombok Timur-Pemerintah Desa (Pemdes) Barejulat, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah, Kamis 27/4/2023, menyalurkan bantuan cadangan pangan berupa beras program dari Bapanas Republik Indonesia kepada 1.708 orang penerima. 

"Masing-masing penerima bantuan menerima beras kualitas medium sebanyak 10Kg dari Badan Pangan Nasional yang disalurkan melalui bulog Indonesia," kata Koordinator Distribusi, Dewi.

Data penerima yang mendapatkan bantuan tersebut didominasi oleh masyarakat yang sudah terdaftar di DTKS sebagai penerima bantuan cadangan pangan pemerintah.

Data masyarakat sebagai penerima bantuan pangan pemerintah sudah ada nama dan alamat, sesuai yang diberikan dari pihak Badan Pangan Nasional yang bekerjasama langsung dengan pihak kemensos di pusat ke masing-masing desa melalui dirinya. 

"Saya mengantarkan bantuan sekaligus menyerahkan BNBA penerima, mengenai tekhnis penyaluran ke masyarakat itu kewenangan dari pihak desa," katanya.

Program Cadangan Bantuan Pangan sendiri lanjut Dewi, merupakan inisiasi pemerintah melalui Badan Pangan Nasional, dengan tujuan untuk mengurangi beban pengeluaran penerima bantuan pangan. 

Dengan sasaran sebagai upaya untuk menangani kerawanan pangan, kemiskinan, stunting dan gizi buruk, keadaan darurat, melindungi produsen dan konsumen, serta mengendalikan dampak inflansi.

Kepala Desa Barejulat Selim SPd.SH mengimbau, para penerima bantuan pangan supaya memanfaatkan sebaik-baiknya bantuan yang diterima tersebut. 

"Kami berharap masyarakat bisa terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya atas adanya bantuan ini," katanya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.