Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Lucu Sekdis Dikbud Lotim Berikan Klarifikasi,Buat Cari Alasan Pembenar,Kadis Dikbud Kemana..?

Ntbpost,Lombok Timur-Ketua Serikat Masyarakat (SMS) Lombok Timur,Sayadi menyebut kalau pihak Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lotim ingin menjadi pahlawan kesiangan dibalik polemik penggunaan kendaraan dinas Kepala Dinas Dikbud Lotim yang digunakan anaknya ke tempat wisata di wilayah Sembalun.

" Saya melihat kalau Sekdis Dikbud Lotim ingin jadi pahlawan kesiangan dibalik polemik penggunaan randis yang digunakan anak Kadis Dikbud Lotim," kata Sayadi saat diminta tanggapannya Kamis kemarin.

Menurutnya seharusnya yang memberikan klarifikasi terhadap penggunaan randis tersebut adalah Kadis selaku pemegang randis yang digunakan sama anaknya tersebut. Bukan malah Sekdis yang memberikan klarifikasi sehingga ini tentunya mengundang pertanyaan kita bersama.

" Aneh kan lain yang menggunakan dan memegang randis lain juga yang memberikan klarifikasi," ujarnya penuh tanda tanya.

Sayadi juga mempertanyakan kepada Kadis Dikbud Lotim kenapa tidak langsung memberikan klarifikasi,bukan malah menggunakan pelantara melalui Sekdisnya. 

Maka ini jelas terlihat kalau Kadis Dikbud Lotim ingin cuci tangan atas persoalan tersebut,sehingga tentunya sudah jelas tidak berani bertanggungjawab atas permasalahan yang sedang mencuat ini.

Apalagi yang menggunakan randis Kadis Dikbud Lotim anaknya dengan dalih diperintahkan untuk melakukan shilaturahmi dengan Kepala Unit UPTD Dikbud Kecamatan Sembalun. Namun kemudian malah digunakan untuk jalan-jalan ke tempat wisata di wilayah Sembalun.


" Hebat benar anak Kadis Dikbud Lotim gunakan Randis bapaknya bersama koleganya jalan-jalan ke lokasi wisata,dengan dalih diperintah shilaturahmi," tukasnya.

Oleh karena itu, Ketua SMS Lotim meminta kepada Bupati Lotim untuk memberikan sanksi tegas kepada Kadis Dikbud Lotim atas persoalan ini,tanpa pandang bulu.

Apalagi Bupati Lotim sudah tegas mengatakan tidak boleh randis digunakan untuk kepentingan pribadi atau keluarganya,tapi masih saja ditemukan Randis Kadis Dikbud digunakan anaknya jalan-jalan ke tempat wisata di Sembalun.

" Bupati Lotim harus berikan sanksi ke Kadis Dikbud Lotim maupun anaknya yang menggunakan randis tersebut untuk memberikan efek jera bagi yang lainnya," tandasnya.

Sementara sehari setelah viralnya Randis Kadis Dikbud Lotim digunakan anaknya jalan-jalan ke tempat wisata di Sembalun,dari  Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lotim,Yulian Ugi Sulistianto langsung memberikan klarifikasi dengan membenarkan kalau randis Kadis Dikbud Lotim dipakai keluarga Kadis untuk melakukan shilaturahmi ke Kanit UPTD Dikbud Sembalun.

" Memang betul Randis digunakan anak Kadis,karena Kadis menggunakan mobil pribadinya ke Mataram," tegasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.