Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Warga Relokasi Diberikan Bantuan Semen untuk Bangun Mushola



Warga relokasi yang menempati permanent resettlement atau hunian tetap di Dusun Ngolang Desa Kuta Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, NTB diberikan bantuan semen. 

Bantuan tersebut diberikan oleh Direktur Intelkan Polda NTB yang di wakili oleh Kasubdit III Ditintelkam Polda NTB, Kompol Setia Wijanto.

Bantuan semen yang di berikan pada Senin (27/2) untuk membantu pembangunan mushola yang akan dipergunakan oleh masyarakat sebanyak 120 KK yang sebelumnya tinggal dalam Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, namun tidak memiliki hak kepemilikan atas tanah.  

Karena memang KEK Mandalika adalah kawasan pariwisata yang ditetapkan Pemerintah sebagai Project Strategis Nasional dan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, yang dikembangkan dan dikelola oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) selaku BUMN pengelola kawasan pariwisata di Indonesia.

Kasubdit III Ditintelkam Polda NTB, Kompol Setia Wijanto menegaskan, bahwa sumbangan yang diberikan oleh Direktur Intelkan Polda NTB ini sebagai upaya untuk mendukung pembangunan mushola yang ada di wilayah itu. Terlebih dengan akan datangnya bulan suci ramadhan diharapkan keberadaan mushola yang saat ini tahap pembangunan ini bisa digunakan untuk beribadah dengan nyaman.

“Semen diberikan untuk membantu pembangunan mushola dan pada saat puasa bisa sholat trawih dan menjadi sarana ibadah agar kelak dipertemukan kembali di surga,” ungkap Kasubdit III Ditintelkam Polda NTB, Kompol Setia Wijanto, Senin .

Dalam kesempatan itu pihaknya juga mengajak semua element untuk tetap bersinergi dalam rangka menjaga kamtibmas. Terlebih dalam waktu dekat akan berlangsung World Superbaike (WSBK) di Sirkuit Mandalika. 

“Semoga situasi Kamtibmas kita tetap terjaga dan semoga bantuan ini bermanfaat untuk pembangunan mushola kita,”terangnya.

Sementara itu, Kadus Ujung Lauk Desa Kuta, Abdul Mutalib menegaskan meski saat ini masyarakat di Dusung Ngolang namun secara administasi masih tercatat sebagai warga Dusun Ujung Lauk dan Dusun Ebunut. Sehingga mewakili warga yang sudah pindah di relokasi ini mengucapkan terimakasih tak terhingga atas bantuan semen yang diberikan dan pihaknya berharap dengan bantuan semen ini membuat pembangunan mushola ini bisa terus berjalan.

“Apalagi kondisi hujan dan ditambah struktur bangunan di wilyah kami yang membutuhkan pembangunan. Maka kami mewakili keluarga masyarakat menyampaikan terimakasih dan permohonan maaf apabila penyambutan kami ada kekurangan,” katanya. 

Pihaknya mengaku bahwa karena baru beberapa bulan mereka memulai sebagai dusun baru maka masih banyak hal yang sifatnya kurang. Disatu sisi kaitan dengan event yang tiap tahun bahkan dua kali setahun seperti WSBK maka keamanan dan kenyamanan sangat vital. “Sebagai dukungan kita maka kami tetap menjaga kondusifitas dan keamana kita bersama dan terimakasih atas bantuannya,” katanya. 

Seperti diketahui penyiapan hunian tetap bagi 120 KK di Dusun Ngolang ini merupakan bukti bahwa pembangunan di KEK Mandalika selalu mengedepankan pendekatan humanis dan memperhatikan kepentingan masyarakat dalam pengembangan Mandalika.

Komentar0

Type above and press Enter to search.