Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Warga Dusun Ebunut Desa Kuta siap dukung WSBK 2023



Warga Dusun Ebunut Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah menyatakan, siap untuk menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan dalam ajang WSBK 2023 yang digelar di Sirkuit Mandalika, Tanggal 3-5 Maret 2023 mendatang. 

"Kami siap menjaga keamanan dan kenyamanan wisatawan pada WSBK 2023," kata Ketua RT 1 Dusun Ebunut Amaq Deming bersama warga lainnya yang masih tinggal di sekitar Sirkuit, Senin 27/2/2023

Menurutnya warga kami juga siap menjadi tuan rumah yang ramah untuk kenyamanan dan keamanan wisatawan dalam menyambut WSBK 2023 serta menolak tegas segala bentuk isu provokasi yang dapat merusak citra pariwisata Mandalika. 

"WSBK ini untuk kemajuan kita bersama," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan, Sibawaeh, bahwa pada prinsipnya warga bersedia menjaga keamanan dan kondusifitas seperti pada ajang WSBK dan MotoGP sesuai dengan himbauan kamtibmas dari pihak keamanan.

"Kami siap menjaga keamanan dan tidak akan membuat keributan seperti ajang WSBK sebelumnya," katanya. 

Ia bersama warga lainnya berharap kepada pemerintah supaya bisa intebs turun ke lapangan dan melihat kondisi langsung serta memberikan perhatian lebih kepada masyarakat yang masih tinggal di sini. Masyarakat dan Pemerintah serta pihak terkait bisa saling bekerjasama untuk memajukan pariwisata Lombok Tengah.

"Kami berharap ada perhatian lebih dari pemerintah," katanya. 

Untuk diketahui, dengan adanya KEK Mandalika dan beberapa event Nasional dan Internasional termasuk yang ditunggu yaitu WSBK dan MotoGP telah memberikan dampak positif bagi pertumbuhan ekonomi dan UMKM di Lombok Tengah. 

Sirkuit Mandalika kembali menjadi tuan rumah ajang WSBK 2023 setelah sebelumnya juga menjadi tuan rumah WSBK 2021, MotoGP dan WSBK 2022.

Komentar0

Type above and press Enter to search.