Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bidang Pengairan / Irigasi PUPR Lotim Raih Top 5 Peringkat III




NTBPOST,LOMBOK TIMUR-
Bidang Pengairan / Irigasi Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur berhasil masuk dalam Top Lima (5 ) Nasional dalam serapan dana salur Dana Alokasi Khusus ( DAK ) 2022.

Hal ini berbanding lurus dengan meningkatnya Indeks kinerja Bidang Pengairan / Irigasi sebesar 62-63% melalui pembangunan irigasi di Kabupaten Lombok Timur.

Prestasi terbaik selama ini yang di dapatkan salah satu Bidang Pengairan/ Irigasi di PUPUR Lotim yang menoreh keberhasilan dalam pembangunan irigasi. Tidak hanya itu saja ini salah satu bentuk keberhasilan Lombok Timur dalam meningkatkan pembangunan yang lebih baik dan terbaik.

Dari kabupaten, kota di Indonesia Bidang Pengairan / Irigasi PUPR Lotim mendapatkan Top Lima. 

Kabid Pengairan PUPR Lombok Timur Sosiawan Putraji mengatakan, hal tersebut di sampaikan kementerian keuangan pada acara Kick OFF Meeting penyusunan RK bidang Fisik infrastruktur PUPR DAK TA 2023, Ucap, Sosiawan Putraji yang biasa di sebut Ocik, Kamis,20/10/2022.

"Dari kementerian pusat melihat sisi kinerja melalui serapan dana salur DAK, kemudian serapan Fisik lapangan serta pelaporan pada aplikasi e monitoring,,.." di Lombok Timur bidang irigasi untuk progres fisik sudah mencapai 100% dan bulan ini insyaAlloh keuangan akan terserap 100%," Kata, ocik,

Tidak hanya itu saja alumnus Teknik Lingkungan Yogyakarta ini juga menjelaskan, di tahun 2022 ini Bidang Pengairan/ irigasi mengerjakan di Delapan ( 8 ) lokasi pengerjaan di Lombok Timur dengan total Nilai 10,2 Milyar semua itu sudah rampung dalam waktu yang sudah di tentukan.

 Ia juga mengatakan, alhamdulilahhh hal ini berkat kinerja Tim work bidang pengairan serta partisipatif berbagai pihak dalam melaksanakan kegiatan DAK bidang irigasi yang sangat luar biasa, ke depan hal ini wajib dipertahankan dan terus di tingkatkan serta berkelanjutan, tentunya hal ini tidak lepas dari atensi Bupati dan Wakil Bupati dalam menuntaskan visi misi dalam bidang Pengairan/ irigasi.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.