Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

169 Warga Korban Puting Beliung Dapat Bantuan Dari Bupati Lotim

NTBPOST,LOMBOK TIMUR-Bupati Lombok Timur,HM.Sukiman Azmy memberikan bantuan kepada warga di dua kecamatan yakni Keruak dan Jerowaru yang menjadi korban bencana angin puting beliung,Senin (17|10).‎

Adapun jumlah rumah yang terdampak sebanyak 169 unit dengan terdiri dari rusak berat sebanyak 14 unit dengan bantuan masing-masing Rp 15 juta,rusaksedang 11 unit dengan bantuan Rp 8 juta dan rusak ringan sebesar Rp 1,5 juta.‎

Sementara total bantuan uang diberikan sebesar Rp 514 juta yang bersumber dari dana tidak terduga Pemkab Lotim. Rumah yang terdampak sudah melalui tim verifikasi.

Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakan kalau bantuan yang diberikan bisa  dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya oleh warga yang terdampak bencana tersebut.

" Kami berharap bantuan yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya," tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim mengatakan pemerintah daerah telah berikhtiar dan berupaya melakukan pelayanan secara optimal untuk masyarakat yang terdampak bencana. 

Begitu juga pemerintah daerah memberikan bantuan tunai kepada terdampak bencana untuk digunakan memperbaiki rumah yang rusak. 

" Kami hanya bisa memberikan suplemen bantuan yang disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki pemerintah daerah," tandasnya.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.