Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bupati Lotim Lantik Kepala BPBD Pernah Tersangkut Kasus Korupsi

NTBPOST,Lombok Timur-Kepala Pelaksana  Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lombok Timur,Tony Satria Wibawa dinonjobkan dari jabatannya.Kemudian Bupati Lotim,HM.Sukiman Azmy melantik ASN atasnama Lalu Muliadi di staf di Bagian Kerjasama Setdakab Lotim di lobby Kantor Bupati Lotim,Rabu (28|9).

Bahkan pejabat yang dilantik jadi Kepala BPBD Lotim tersebut pernah tersangkut kasus korupsi pasar Sambelia,dengan pengadilan tingkat pertama divonis bersalah,sedangkan pada tingkat banding dan kasasi divonis bebas.

Tidak itu saja,sejumlah pejabat eselon  II yang di rotasi,bahkan ada yang dinonjobkan seperti Salmun Rahman sebelumnya menempati jabatan inspektur,kini menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Lotim. 

Kemudian posisi Inspektur dijabat M.Azlan yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Lotim.Sedangkan posisi Kepala Bapenda diisi Staf Ahli Bupati Lotim,Muksin.

Sementara Kadis PMD, M.Khairi menempati posisi baru sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Lotim menggantikan H.Supardi yang menduduki asisten III Administrasi Umum. Kemudian posisi asisten III menjabat sebagai Kasat Pol.PP Lotim.‎

Setelah itu dua orang camat yakni Camat Labuhan Haji dan Terara juga ikut dilantik bersama dengan sejumlah Kepala Bidang (Kabid). 

Bupati Lotim dalam sambutannya mengatakan ‎agar para pejabat dapat memenuhi aspirasi masyarakat, mengingat masih banyak tugas yang belum diselesaikan dalam rangka menjalankan visi-misi yang sudah ditetapkan dalam RPJMD Tahun 2018-2023.

Sementara itu sudah banyak yang dilakukan untuk masyarakat, baik di tengah bencana gempa bumi maupun terpaan covid-19 yang melanda. Meski masyarakat sudah mendapat manfaatnya, namun tentunya masih banyak pula harapan yang belum terpenuhi.

" Kepada ‎ pejabat baru dapat segera menyesuaikan diri dan mempelajari tupoksi masing-masing, sehingga dapat menghadapi segala tantangan dan permasalahan," ujar Sukiman.(N02).

Komentar0

Type above and press Enter to search.