Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Mencuri di Ponpes,Santri dan Tiga Temannya di Lotim Diciduk Polisi

Pihak Polsek Sakra Barat berhasil menangkap empat pelaku pencurian di salah satu Pondok Pesentren (Ponpes) wilayah Sakra Barat,Selasa (30|8).Dimana dari keempat pelaku tersebut masih masih dibawah umur,termasuk satu diantaranya santri di Ponpes tersebut. 

Sementara inisial pelaku diantaranya,N,N,J,M.Kemudian guna mempertanggungjawabkan perbuatannya keempat pelaku dibawa ke kantor polisi guna proses hukum dan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Sakra Barat,Iptu Saeful Hadi saat dikonfirmasi membenarkan pihaknya telah mengamankan empat pelaku yang masih dibawah umur,karena melakukan pencurian di salah satu Ponpes wilayah Sakra Barat.

" Memang betul kita sudah mengamankan empat pelaku,sedangkan penangannya akan diserahkan ke Unit PPA Polres Lotim karena pelakunya masih dibawah umur," tegasnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun menyebutkan kejadian kasus pencurian di Ponpes wilayah Sakra Barat tersebut terjadi Senin malam (29|8) ,kemudian paginya saat datang ke Ponpes salah seorang guru melihat sejumlah barang inventaris madrasah sudah tidak berada di tempat.

Seperti dua buah laptop,Hand Phone (HP),speaker dan tog gas,meski telah berusaha untuk melakukan pencarian,akan tapi tidak ditemukan.Tapi kemudian pemilik HP yang dicuri mencoba menghubunginya, setelah dihubungi melalui vidio call ternyata masih hidup lalu pelaku mengangkat dan langsung di scerenshort dari wajah pelaku.

Kemudian guru Ponpes tersebut melaporkan kejadian tersebut kantor polisi sambil membawa foto wajah pelaku yang telah dilakukan scerenshort. Sehingga dari sinilah petugas langsung menindaklanjuti dengan melakukan penangkapan terhadap pelaku satu persatu bersama dengan barang buktinya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.