Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Masyarakat NTB Jangan Mau Dibodohi,Dibalik Masalah Bantuan PEN

Salah satu tokoh Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Nusa Tenggara Barat, HL.Iswan Muliadi meminta kepada masyarakat di Nusa Tenggara Barat agar jangan sampai diperalat oleh oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab. 

Dibalik kasus adanya dana dari pemerintah untuk masyarakat dalam program pemulihan ekonomi Nasional (PEN) yang disebarkan oleh pihak KSU Rinjani. Sedangkan pada satu sisi pemerintah sudah melakukan klarifikasi dengan jelas kalau tidak ada program atau dana PEN tersebut.

" Masyarakat jangan mau diperalat oleh oknum yang tidak bertanggungjawab,apalagi mau dibodoh-bodohi,karena itu justru akan merugikan masyarakat sendiri," kata Iswan Muliadi di Selong,Jumat (19|8).

Menurutnya apalagi saat ini oknum Ketua KSU Rinjani tersebut telah diproses hukum,bahkan kasusnya sudah sampai ke persidangan yang tentunya tinggal selangkah lagi akan diputuskan.‎

Sementara pada satu sisi pihak-pihak dari KSU Rinjani terus memberikan angin segar kepada anggotanya atau masyarakat mengenai bantuan tersebut. Dengan mengajak anggotanya terus turun ke jalan untuk menuntut pemerintah segera mencairkan bantuan tersebut.

" Harusnya masyarakat cerdas dalam hal ini,karena pemerintah sudah tegas menyatakan tidak ada bantuan tersebut," ujarnya.

Iswan Muliadi yang juga Ketua DPW Konsperasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN) NTB ini mendesak aparat penegak hukum untuk bertindak tegas dalam masalah ini.Dengan terus mengusut oknum-oknum yang diduga terlibat dalam persoalan tersebut.

Begitu juga masyarakat yang menjadi korban harusnya segera melapor ke aparat penegak hukum agar segera ditindaklanjuti dan proses sesuai ketentuan yang ada. 

" Masyarakat yang menjadi korban segera melapor ke APH untuk diproses  kalau dirugikan oleh oknum tidak bertanggungjawab dengan iming-iming akan mendapatkan bantuan PEN," tukasnya.

Lebih jauh tokoh LSM NTB ini juga menandakan pihaknya ‎mendapatkan informasi kalau ada masyarakat yang diduga telah mengeluarkan sejumlah uang kepada oknum-oknum tertentu untuk mendapatkan bantuan tersebut.

Bahkan masyarakat  terus diiming-iming akan mendapatkan bantuan oleh oknum-oknum yang memanfaatkan kesempatan dalam kesempitan ,meskipun dalam kenyataan dilapangan tidak ada bantuan tersebut yang digembar gemborkan itu. ‎

" Kita harus memberikan edukasi kepada masyarakat agar mengetahui dan jangan dipermainkan pihak-pihak tertentu," tandasnya seraya mengatakan kalau ada masyarakat diajak turun aksi jangan mau karena akan menghabis-habiskan energi saja.

Komentar0

Type above and press Enter to search.