Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Festival Bale Langgak Sakra Meriah

 
Festival Bale Langgak yang digelar masyarakat Sakra disebut Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy sebagai pengejawantahan dari empat aspek yaitu ilmu, seni, agama, dan adat istiadat.

Keempat hal itu diharapkan tidak hanya tercermin pada acara yang berlangsung  di lapangan Gora Sakra,Sabtu (27/8).Dengan menampilkan seribu dulang dan pameran benda pusaka peninggalan nenek moyang dahulu.

Bupati menggambarkan hidup di masa depan hanya dapat diraih dengan ilmu sehingga ia berharap masyarakat memberi perhatian kepada pendidikan, termasuk pendidikan anak-anak sebagai generasi masa depan.

“jika mampu menyekolahkan anak setinggi apapun, S1, S2, S3, silakan bersekolah lebih tinggi untuk menyiapkan masa depan lebih mudah,” pesannya.

Tembolak atau tudung saji khas masyarakat sasak menurut Bupati merupakan perwakilan dari nilai seni yang membuat hidup menjadi lebih indah.

Terkait event  Festival Bale Langgak, Bupati berharap seperti kegiatan seni dan budaya lainnya yang diselenggarakan masyarakat Lotim dapat menjadi bagian dari calendar event untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung dan memajukan pariwisata di daerah ini.

Komentar0

Type above and press Enter to search.