Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bupati Lotim Atensi Persoalan Pencemaran Lingkungan Akibat Tambang

NTBPOST.COM, Lombok Timur - Bupati Lombok Timur, HM.Sukiman Azmy mengatensi persoalan pencemarah lingkungan akibat dampak tambang pasir,sehingga tentunya menganggu produktivitas lahan pertanian.

Bahkan tidak itu saja kerusakan berbagai infrastruktur juga sangat dirasakan,sehingga tentunya menjadi perhatian bersama untuk bersama-sama mencari solusi atas persoalan tersebut.

Demikian ‎dikatakan Bupati Lombok Timur HM.Sukiman Azmy saat memberikan arahan pada rapat membahas pencemaran air persawahan yang berlangsung Jumat (12/8). 

Oleh karena itu, kata Sukiman, para pimpinan OPD untuk hadir dalam melihat kondisi tersebut,karena merupakan persoalan yang tidak boleh dianggap sederhana.Karena pencemaran ini akan menimbulkan persoalan lain yang saling terkait.

Karena itu hendak memastikan persoalan ini ditangani serius. Maka tentunya  langkah diajukan untuk penyelesaian yang mendatangkan kebaikan bagi petani maupun penambang. 

Karena bagaimanapun pertambangan juga merupakan usaha masyarakat untuk mengupayakan kesejahteraan mereka.

Sementara pada sisi lainnya produksi pertanian juga akan mengancam pendapatan desa maka tentu berdampak  terhadap bertambahnya beban pembangunan. Termasuk memiliki dampaknya terhadap pendapatan asli daerah (PAD).

" ‎Pertanian masih menjadi sektor penopang perekonomian masyarakat Lotim," tukasnya. (N02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.