Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bendera Merah Putih Terbalik,Tali Tersangkut di Pucuk Tiang Saat Upacara HUT RI 77 di Lapangan Keruak‎


NTBPOST.COM, Lombok Timur - Para peserta upacara bendera,pejabat dan masyarakat umum dibuat dibuat tegang dengan terbaliknya ikatan bendera merah putih saat upacara memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke 77 tingkat kecamatan di Lapangan Keruak,Rabu (17|8).

Selain itu,setelah terbalik ikatan bendera merah putih saat akan dikibarkan,lalu tali pengikat tersebut tersangkut di pucuk tiang bendera paling atas,karena terlalu keras ditarik pertugas pengibar bendera.

Inspektur upacara  yang dipimpin langsung Camat Keruak,Ahmad Subhan,sehingga membuat suasana upacara menjadi menjadi tegang. Namun kemudian ada salah seorang satpam yang melihat kejadian itu sangat jeli dan langsung naik ke atas tiang bendera untuk mengambil tali yang tersangkut di puncak tertinggi tiang bendera tersebut.
Setelah berhasil mengambil tali tersebut, kemudian diserahkan ke petugas pengibar bendera. Dengan disambut tepuk tangan semua peserta upacara,sedangkan kegiatan upacara bendera berlangsung aman dan tertib meski terjadi insiden.

" Bendera merah putih kebalik saat dikibarkan sedangkan talinya tersangkut di ujung paling tiang bendera," kata Tokoh Masyarakat Keruak, Sayadi.

Menurutnya seharusnya ini tidak boleh terjadi apalagi pengibaran bendera merah putih di hari yang sakral memperingati hari kemerdekaan RI.

Dengan tentunya hendaknya mempersiapkan semua agar tidak terjadi masalah seperti ini.

" Kedepannya hal-hal yang seperti ini tidak boleh terjadi," ujarnya.

Sementara Camat Keruak, Ahmad Subhan dalam penjelasannya mengaku bendera diikat terbalik ketika saat diperbaiki,tali bendera terlepas,setelah itu ada petugas Satpam Puskesmas Keruak yang melihat itu tanggap dengan nurani bertindak cepat naik ke tiang bendera mengambil tali yang terlepas tersebut.

Sementara  pelaksanaan upacara bendera di tingkat kecamatan Keruak berjalan tertib dan lancar meskipun proses yang menegangkan.

" Intinya bendera berkibar dengan aman dan lancar," tegasnya. (N02)

Komentar0

Type above and press Enter to search.