Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Sambut Tahun Baru Islam, YAFAMA NW Gelar Gebyar Shalawat dan Tablig Akbar

NTBPOST,Lombok Timur - Yayasan Fathul Muin Annahdloh (YAFAMA) NW Montong Tangi Kecamatan Sakra Timur, menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1444 H dengan menggelar Gebyar Shalawat dan Tablig Akbar, di halaman yayasan setempat pada Jumat malam (29/07).

Hadir dalam kesempatan itu, Kapolsek Sakra Timur, TGH Fuad Zaini, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan ratusan jamaah.

Ketua YAFAMA NW, Hasanah Efendi, dalam laporannya mengungkapkan tahun baru Islam yang jatuh setiap tanggal 1 Muharam adalah momentum ummat Islam untuk melakukan instrospeksi diri atas apa yang telah dikerjakan tahun sebelumnya. 

“Kita harus mulai mentradisikan setiap tahun baru Islam dimeriahkan dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah, dan harus terus digaungkan sebagai sebuah syiar Islam. Jangan hanya tahun baru masehi yang dirayakan dengan euporia berlebihan, padahal itu tidak ada nilainya dalam kehidupan kita,” tandasnya.

Kapolsek Sakra Timur, IPDA Samsuri, dalam sambutannya mengaku bahagia dengan acara-acara yang memiliki nilai positif apalagi berkaitan dengan ibadah. Kegiatan semacam ini selain bernilai ibadah juga bisa membuat suasana Kamtibmas kondusif, karena lantuan sholawat ini bisa menyejukan hati. Ini kegiatan positif sekali.

 Apalagi dengan derasnya informasi di media sosial yang tidak tahu apa benar atau salah. Kita sering salah mengambil kesimpulan dari informasi yang beredar di media sosial.

“Anak-anak dan generasi muda kita sering termakan informasi hoax alias bohong yang berdampak fatal. Oleh sebab itu mari semua kita bertanggung jawab menjaga generasi penerus dari kerusakan yang diakibatkan media sosial,” serunya.

Kapolsek juga meminta masyarakat terus menjaga hubungan silaturahim dan Kamtibmas yang kondusif, sebab apapun yang kita lakukan tanpa rasa keamanan dan kebersamaan sulit akan tercapai.

“Perkuat persatuan dan jaga generasi kita dari kerusakkan akibat penyalahgunaan narkotika dan miras,” tutupnya.

Sementara itu, TGH Fuad Zaini, saat menyampaikan tausiyahnya, mengingatkan pentingnya berhijrah dari kehidupan yang tidak baik menuju kehidupan yang lebih baik, karena itulah hakekat hijrah dalam merayakan tahun baru Islam ini.

“Kesempatan ini mari kita gunakan untuk meningkatkan kualitas iman kepada Allah SWT dengan terus melakukan perbuatan baik dan menjauhi apa yang dilarang Allah SWT dan agama,” pesannya.()

Komentar0

Type above and press Enter to search.