Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

RSUD Tipe D Pratama Mulai Dibangun di Suele

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur mulai membangun Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tipe D Pratama di wilayah kecamatan Suele. Dengan peletakan batu pertamanya dilakukan Bupati Lotim,Rabu (13|7).

Bupati Lombok Timur H.M Sukiman Azmy dalam sambutannya mengatakanpembangunan RSUD ini sebagai salah satu ikhtiar meningkatkan kualitas hidup masyarakat, khususnya usia harapan hidup (UHH) Lombok Timur yang saat ini terendah di NTB. 

Maka diharapkan dengan semakin banyaknya fasilitas kesehatan akan berbanding lurus dengan peningkatan kualitas hidup dan kesehatan masyarakat Lotim.

" Apa yang dilakukan ini dalam upaya mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," paparnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menambahkan  jumlah RSUD di Lombok Timur terus bertambah seiring waktu, diawali dengan Rumah Sakit Lotim  di Labuhan Haji pada 2019. Lalu  Rumah Sakit Patuh Karya di Keruak pada 2021, dan tahun 2022 RSUD di Suela yang tengah dibangun ini.  

Sementara dipilihnya Suela sebagai lokasi pembangunan karena sebelumnya RSUD ini akan dibangun di Aikmel. Namun karena  persyaratan jarak yang ditentukan Kementerian Kesehatan tidak terpenuhi maka diajukan alternatif lokasi, yaitu Suela dan Pringgabaya.

  Akhirnya Suela yang mendapatkan persetujuan,dengan akan melayani
masyarakat di wilayah Kecamatan Sembalun, Pringgabaya, Wanasaba, Suela, dan Aikmel," paparnya seraya menambahkan rencana ke depan RSUD ini akan ditingkatkan lagi menjadi RSUD Pariwisata.

Komentar0

Type above and press Enter to search.