Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Realiasi PAD Meningkat di Lotim,OPD Rendah Ditingkatkan

Memasuki Semester II tahun 2022 realisasi pendapatan asli daerah (PAD) kabupaten Lombok Timur pertanggal 13 Juli 2022 mencapai Rp.153,29 miliar lebih atau 34,78 persen dari target Rp. 440, 73 miliar. 

Dimanan angka ini meningkat dibandingkan periode yang sama tahun 2021 lalu. Hal tersebut terungkap pada rapat Evaluasi PAD Semester I yang berlangsung Rabu (13/7).

Sejumlah OPD sudah mencapai angka di atas 40 persen seperti UPTD RSUD Lombok Timur yang sudah mencapai 55,95 persen  atau senilai Rp.10 miliar lebih dari target Rp. 18 miliar.

 Selain itu ada pula Kecamatan Sakra Barat yang realisasinya di angka Rp.241 juta lebih 60 persen dari target Rp. 402 juta lebih, di samping Dinas Koperasi dan UKM yang PAD-nya berada di posisi 49.85 persen atau senilai Rp.119,65 juta dari Rp.240 juta. Sementara ada pula OPD yang realisasinya masih di bawah 30 persen.

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy dalam arahannya di rupatama satu kantor Bupati Lotim mengaku sangat berterima kasih  pada kepada OPD yang telah mampu mencapai realisasi sesuai harapan. 

Meskipun pada satu sisi masih terdapat  berbagai kendala yang ditemui di lapangan sehingga realisasinya masih rendah. Akan tapi diharapkan dalam tiga bulan ke depan sudah tidak ada lagi OPD yang capaiannya di bawah 50 persen. 

" Kita minta agar  OPD yang realisasinya masih rendah dapat lebih progresif lagi," tegasnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim menegaskan ‎agar Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk merumuskan berbagai kendala untuk menemukan solusinya. 

Begitu juga dirinya  berkomitmen memberikan dukungan terhadap OPD yang menemui kendala karena keterbatasan modal seperti Dinas Perindustrian dan Dinas Perhubungan, melalui APBD Perubahan, dengan catatan kondisi keuangan daerah memungkinkan.

" Dua dinas tersebut menjadi perhatian kita untuk dapat memberikan dukungan nantinya dalam anggaran perubahan," tandasnya.

Komentar0

Type above and press Enter to search.