Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Warga Sekarteja Blokir Akses Jalan Masuk Lokasi BTN Sekar Anyer Lotim

LOMBOK TIMUR-Puluhan warga Sekarteja,Kecamatan Selong,Kabupaten Lombok Timur melakukan blokir akses masuk ke lokasi pembangunan BTN Sekar Anyer yang baru, Selasa (7|6). Penutupan dilakukan dengan menggunakan balok kayu,potongan bambu maupun lainnya.

Aksi yang dilakukan warga Sekarteja tersebut sebagai buntut dari kegelisahan dan keresahan warga terhadap pembangunan BTN tersebut. Karena dianggap merusak saluran irigasi yang selama ini digunakan masyarakat dalam mengairi sawahnya.‎

" Kami terpaksa melakukan ini agar pihak pengembangan BTN bisa memperhatikan aspirasi kami," tegas sejumlah warga Sekarteja.

Kemudian setelah melakukan aksi blokir jalan masuk ke lokasi BTN tersebut dari pemerintahan kecamatan Selong bersama muspika,pemerintah kelurahan datang ke lokasi. Dengan langsung melakukan mediasi di kantor Camat Selong.

Lurah Sekarteja,Sukarma saat dikonfirmasi membenarkan adanya pemblokiran jalan masuk ke lokasi BTN Sekar Anyer yang baru dilakukan warga. Namun dari pihaknya bersama pemerintah kecamatan dan muspika cepat mengambil langkah-langkah dengan melakukan mediasi diantara kedua belah pihak.

" Kami langsung melakukan mediasi antara warga dengan pihak pengembang BTN tersebut di kantor Camat," tegasnya.

Dari hasil kesepakatan,lanjut Sukarma dari pihak pengembang atau BTN bersedia untuk mengembalikan sarana irigasi yang diprotes warga tersebut. Dengan akan dimulai kerjakan dalam waktu dekat ini.

Sementara mengenai masalah ganti rugi selama berapa bulan ke lahan milik warga karena tidak adanya air yang mengalir tersebut. Hal ini sebagaimana tuntutan warga dari pihak pengembang belum ada kejelasan yang pasti akan dibicarakan dengan pihak menagement.

" Pihak pengembang hanya menyepakati akan memperbaiki sarana irigasi yang rusak tersebut,sedangkan yang lain masih belum," tandasnya.(01).

Komentar0

Type above and press Enter to search.