Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Alfhian Saupani Daftar Calon Kades Selebung Diiringi Ibu

Pemuda asal Dusun Tojong Ojong Bat, Desa Selebung, Kecamatan Batukliang mendaftarkan diri sebagai calon kepala desa diiringi ibu tercinta, istri dan seribuan pendukung.

Pria kelahiran 1 Juli 1985 itu mengaku siap berkompetisi untuk memenangkan jabatan Kepala Desa, terlebih dengan adanya restu dari orang tua.

Dia mengaku, apapun yang dia lakukan atau putuskan dalam hidupnya tidak terlepas dari restu seorang ibu.

Baginya, ketika seorang ibu sudah merestui langkahnya maka sebesar apapun tantangan itu akan siap dihadapi.

Dirinya mencalonkan diri juga atas dasar dorongan para tokoh. Dorongan serta kepercayaan dari masyarakat itulah yang membuatnya semakin yakin mendaftar sebagai calon kepala desa.

Ketika terpilih nanti, Alfhian ingin membenahi tata kelola anggaran desa agar lebih transparan demi kemaslahatan masyarakat.

"Kami telah sepakat dengan tokoh masyarakat di 10 Dusun untuk membenahi anggaran. Selama ini masyarakat menantikan perubahan," katanya, Senin (20/6).

Berbicara peluang menang, Alfhian mengaku 80 persen warga di 10 dusun dari 15 dusun yang ada telah berkomitmen untuk mendukungnya.

"Sekitar 15 persen yang belum menentukan arah dukungan atau masih abu-abu. Mereka sepertinya masih menunggu siapa calon yang berpeluang besar untuk menang," ujarnya.

Untuk menjawab keraguan warga yang 15 persen tersebut, seribuan pendukung dia kerahkan untuk mengiringinya mendaftar ke kantor desa.

"Alhamdulillah, antuasiasme warga sangat tinggi. Kami berjalan sambil bershalawat untuk pergi mendaftar tadi pagi," ungkapnya.

Alfhian mengungkapkan, modal kuat lainnya untuk mencalonkan diri adalah kecintaannya kepada masyarakat Selebung. Sehingga, semboyan yang diusung adalah dari rakyat untuk rakyat.

Salah seorang tokoh masyarakat Dusun Tanak Embang Daye M. Sadikin menuturkan, jasa dari Alfhian di tengah masyarakat sudah tidak dapat terhitung lagi meski hanya sebagai guru honorer.

"Berbagai aspirasi masyarakat mampu dia jawab dengan menghadirkan program meski tidak sebagai pemerintah desa. Itu membuktikan adinda Alfhian ini pantas menjadi seorang pemimpin," sanjungnya.

Untuk itu, sebagai keseriusan dukungan kepada Alfhian, M. Sadikin telah mengajak semua keluarganya untuk memilih Alfhian Saupani pada Pilkades 24 Agustus 2022 mendatang.

Tokoh pemuda Dusun Tanak Embang Lauk Handi juga mengungkapkan, sejauh ini warga Tanak Embang Lauk banyak dibantu oleh Alfhian meski jarak dusunnya dengan Afhian cukup jauh.

"Kami pernah dibantu untuk pembuatan infrastruktur berupa jalan dan tentunya masyarakat di Tanak Embang Lauk akan membalas budi," terangnya.

Terlebih, kata dia, ini merupakan sejarah ada figur dari Dusun Tojong Ojong yang mencalonkan diri sebagai kepala desa.

"Saya pribadi siap all out untuk memenangkan Alfhian. Target saya paling tidak dapat memenangkannya di Dusun Tanak Embang Lauk," kata dia.

Warga yang terlihat paling antusias saat mengantar Alfhian mendaftar yakni Ismariana pun siap mendukung sepenuh jiwa dan raga.

"Saya sudah bulatkan tekad untuk mendukung Alfhian dan ini murni dari hati nurani paling dalam. Semoga Allah meridhoi agar Alfhian bisa terpilih menjadi Kepala Desa Selebung," harap ibu asal Dusun Tojong Ojong Timuk itu.

Komentar0

Type above and press Enter to search.