Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Pemkab Lotim Jalin Kerjasama Dengan UIN Mataram

LOMBOK TIMUR-Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menjalin kerjasama dengan Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram. Hal ini dilakukan merupakan bagian dari upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia Lotim.

Hal tersebut dituangkan dalam Kesepakatan Bersama dan Perjanjian Kerja Sama yang ditandatangani pada Kamis (12/5).

Diantara kesepakatan yang ditandatangi terkait dengan Tri Dharma Perguruan Tinggi. Kemudian  Perjanjian Kerja Sama antara Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) UIN Mataram untuk pendampingan dan pengabdian masyarakat terkait pemberdayaan masyarakat desa melalui kegiatan kuliah kerja partisipatif (KKP) di 50 Desa Wisata yang ada di daerah ini.

Bupati Lombok Timur H. Sukiman Azmy menyampaikan aspek pendidikan di daerah ini dinilai masih perlu ditingkatkan. Maka pemerintah daerah  memberikan respon positif untuk setiap penawaran kerja sama yang dapat mendukung aspek peningkatan pendidikan.

Begitu juga halnya dengan   UIN Mataram ini, sebab diakuinya Pemda tidak dapat berjalan sendiri. Karena pihaknya idak bisa berjalan sendiri, karena itu harus ada partisipasi dari semua pihak, salah satunya dari perguruan tinggi.

" Kita berharap  dengan adanya kerjasama ini dapat mengantisipasi permasalahan di Lombok Timur, khususnya bidang pendidikan," tegasnya.

Sementara  Rektor Universitas Islam Negeri Mataram. H. Masnun Thahir mengatakan bahwa UIN dan Kabupaten Lotim  memiliki keterikatan, mengingat banyak mahasiswa UIN berasal dari Lotim. 

" Kita  berharap agar kerjasama ini dapat membangun sinergitas antara Pemda Lotim dan UIN Mataram," tegasnya.(01).

Komentar0

Type above and press Enter to search.