Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Burung Tetangga Dicuri,Pelaku Diringkus Polisi di Lotim

LOMBOK TIMUR-Apes nasib IZ (40) warga di wilayah kecamatan Selong diringkus polisi guna mempertanggungjawabkan perbuatannya,Rabu malam (4|5).Karena belum sempat menikmati hasil kejahatannya oleh pelaku.

Sementara ‎pelaku diketahui melakukan pencurian sejumlah burung mahal milik tetangganya dengan inisial ST (43), Selasa sore (3|5),saat pemilik rumah tidak berada ditempat.

Kini pelaku dibawa ke kantor polisi guna proses hukum dan pengembangan penyelidikan lebih lanjut.

Kapolsek Selong,Iptu Sahiman saat dikonfirmasi membenarkan kalau pelaku pencurian sejumlah burung bersama sangkarnya berhasil diamankan saat akan menjual burung hasil kejahatannya di wilayah Masbagik.

" Pelaku diamankan bersama barang bukti burung yang dicuri," tegasnya.

Menurutnya dari hasil pemeriksaan yang dilakukan kalau pelaku melakukan perbuatan melawan hukum tersebut,karena terpaksa terlilit utang lalu ditambah dengan anaknya yang minta uang belanja.

Kemudian dari situlah timbul niatnya untuk melakukan pencurian tersebut, dengan pelaku masuk ke rumah korban melalui SDN 1 Selong. Lalu mengambil sejumlah burung mahal seperti burung cicak ijo,punglor dan lovebard bersama sangkarnya.

Setelah itu pelaku meninggalkan rumah korban membawa barang hasil curiannya,sedangkan saat itu suasana rumah korban sepi hanya ada penjaga rumah,akan tapi sedang melaksanakan sholat azhar di Masjid.

" Setelah pulang dari sholat penjaga rumah tersebut betapa kagetnya melihat burung milik korban tidak berada ditempat," ujarnya.

Lebih lanjut mantan Kapolsek KP3 Pelabuhan Khayangan ini menambahkan kemudian penjaga melaporkan kejadian tersebut ke korban,dengan langsung pulang ke rumahnya dan memeriksa CCTV yang terpasang.

Setelah itu korban melihat pelaku dalam menjalankan aksinya terekam CCTV, dengan langsung menginformasikan ke teman-teman pecinta burung terhadap burungnya dicuri dengan menyebutkan ciri-cirinya.

" Tidak lama setelah itu akhirnya pelaku berhasil diamankan di wilayah Masbagik saat sedang menjual burung hasil curiannya," tegasnya.

Sementara pelaku, IZ dalam keterangannya di kantor polisi mengatakan kalau dalam menjalankan aksinya sendirian karena terpaksa melakukannya,karena anaknya datang cari uang belanja dan ada yang menagih hutang.

" Saya terpaksa melakukannya karena sudah kepepet," tuturnya dengan mengaku bersalah.(01).

Komentar0

Type above and press Enter to search.