Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Bupati Lotim Atensi Persoalan AKI dan AKB

LOMBOK TIMUR-Masalah stunting atau gagal tumbuh, angka kematian ibu (AKI) dan angka kematian bayi (AKB) perlu mendapat perhatian khusus di kabupaten Lombok Timur. Karena itu perlu dilakukan secara terintegrasi dan lintas sektor.  

Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada kegiatan Apel Siaga TPK Nusantara Bergerak dan Rakor TPPS yang berlangsung Kamis (12/5) menegaskan  bahwa gagal tumbuh, AKI dan AKB merupakan masalah bersama, apalagi kondisi tersebut juga berpengaruh terhadap indeks pembangunan manusia (IPM).

Karenanya harus ada gebrakan agar Lotim  tidak merosot ke posisi lebih bawah, “Jika tidak ada gebrakan atau gerakan, bisa jadi kita kembali menempati angka 9,” ujarnya.

Mantan Dandim 1615 Lotim juga mengingatkan
seluruh OPD terkait, camat, dan ormas yang hadir supaya meningkatkan kinerja sekaligus kerjasama.

Dengan bersama-sama  berikhtiar seoptimal mungkin dengan menyelesaikan semua indikator-indikator tersebut, pemerintah tidak akan bisa berjalan tanpa keikutsertaan semua komponen.

" Kinerja dan kerjasama tentunya harus terus ditingkatkan untuk bisa mencapai tujuan," tandasnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Lotim,H.Rumaksi SJ ‎ berharap seluruh tim yang terlibat dapat berkoordinasi dengan baik. Dengan koordinasi yang baik maka tentu yakin persoalan tersebut dapat ditangani.

 “Jika tim berjalan, tentunya stunting bisa ditangani,” ungkapnya.(01).

Komentar0

Type above and press Enter to search.