Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

INOVASI NTB Bersama Fakultas Ilmu Pendidikan UNHAM Gelar Webinar Nasional

LOMBOK TIMUR-Bekerjasama Dengan INOVASI NTB, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi Gelar Webinar Nasional Untuk Memperingati Hari Perempuan Internasional 
Hari perempuan internasional (International Woman Day) tanggal 8 Maret merupakan sebuah peringatan untuk perjuangan Wanita dalam melawan ketidaksetaraan, bias, dan stereotip terhadap kamu perempuan. 

Program Studi PGPAUD dan Bimbingan Konseling Fakultas Ilmu Pendidikan bekerjasama dengan INOVASI NTB menyelenggarakan sebuah Webinar Nasional dengan tema “Kontribusi kepemimpinan perempuan membangun NTB Gemilang. Webinar ini dilaksanakan dengan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat  Ummi  Hj. Sitti Rohmi Djalilah sebagai keynote Speaker, sedangkan sebagai Narasumber Bupati Kabupaten Bima, Ibu Indah Dhamayanti Putri, Ketua II Pimpinan Pusat Muslimat NWDI, Ummi Hj. Baiq Rohmayani  dan Manager OF Management Evaluation, Research and Learning (MERL) Program Inovasi NTB Ibu Rasita Purba, P.hD. 

Dekan Fakultas Ilmu Pendidikan Dr. Abdullah Muzakar menyampaikan dalam sambutannya akultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi menyelenggarakan peringatan hari perempuan internasional dengan menggelar kegiatan webinar nasional dengan tujuan selain sebagai pelaksanaan amanat sejarah pendirinya.

Selain itu sebagai bentuk tanggungjawab untuk terus melakukan edukasi penyadaran bahwa perempuan sama pentingnya dalam membangun masyarakat NTB Gemilang dan kejayaan Indonesia sebagai bangsa, selamet hari perempuan internasional, teruslah perkasa perempuan Indonesia, sekalipun untuk menjadi kuat dan perkasa tidak harus berotot.

Inovasi NTB diwakili oleh Manager INOVASI NTB Ibu Sri Widuri, M.Ed menyampaikan bahwa pelaksanaan kegiatan webinar nasional dalam rangka memperingati hari perempuan International ini menyampaikan sebagai salah satu bentuk Bukti konkrit keberpihakan pada perempuan. 

Selain itu juga pihak INOVASI menyampaikan Jika perempuan adalah tiang negara, maka memperkuat pondasi (literasi dan numerasi) sejak dini adalah sebuah keniscayaan. 

Sedangkan Wakil Gubernur Nusa Tenggara Barat Dr. Ir. Hj Sitti Rohmi Djalilah M.Pd  sebagai Keynote Speaker menjelaskan bahwa perempuan tidak perlu bersaing dengan laki-laki karena setiap perempuan diberikan keistimewaan masing-masing.

Selain itu, Ummi Rohmi juga menyampaikan perempuan memiliki kesempatan yang sama dalam berkontribusi  lebih besar dalam membangun negara dan juga perempuan harus menjadi pioneer dalam pembangunan bangsa baik dari sektor Pendidikan, ekonomi, social dan lain sebagainya. 

Pelaksanaan webinar ini dilaksanakan dengan diikuti oleh 800 peserta yang terdiri dari berbagai daerah di NTB terdiri dari mahasiswa, pendidik, dan umum. 

Adapun materi dari narasumber diantaranya Bupati Kabupaten Bima , Ibu Hj. Indah Dhamayanti Putri dengan materi “Kontribusi Kepemimpinan Perempuan Pada Ranah Publik), Ketua II Pimpinan Pusat NWDI Ibu Hj, Baiq Rohmayani dengan judul materi “Kontribusi Kepemimpinan Muslimat NWDI Dalam Pemberdayaan Perempuan” dan Manager of Management, Evaluation, Research & Learning , Ibu Rasita Purba P. hD dengan materi “Hasil Kajian Kepemimpinan Perempuan di Sekolah” Webinar ini menjadi sebuah bukti dari Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Hamzanwadi dan INOVASI NTB dalam keberpihakan perempuan. Selamat hari perempuan International (International Woman’s day) semoga perempuan selalu menjadi terdepan dalam membangun bangsa.

Komentar0

Type above and press Enter to search.