Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

Pemkab Lotim Akan Daftarkan 150 Desa Wisata Ikuti ADWI Tahun 2022‎

LOMBOK TIMUR-Pemerintah Lombok Timur berkomitmen mendaftarkan 150 desa wisata di Lombok Timur untuk mengikuti Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) 2022.

Hal tersebut disampaikan Bupati Lombok Timur H.M. Sukiman Azmy pada acara sosialisasi dan bimbingan teknis Desa wisata bangkit dan Anugerah Desa wisata Indonesia (ADWI) 2022 yang digelar di Desa Tetebatu, kecamatan Sikur yang dihadiri Menteri Sandi pada Ahad (20/2).

" Kita akan daftarkan ratusan desa wisata di Lotim untuk mengikuti anugerah desa wisata Indonesia," tandasnya.
‎Bupati menyebut desa wisata di Lombok Timur memiliki sejumlah kekhasan, seperti wisata religi, wisata sejarah, wisata budaya, wisata alam dan sebagainya.

Begitu juga  pengembangan desa-desa tersebut membutuhkan fasilitas, baik bimbingan maupun materi.

"  Dukungan masyarakat pariwisata Lotim mempersiapkan desa wisata tersebut, termasuk dengan berbagai event pendukung," ujarnya.

Sementara itu Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno menyambut komitmen Bupat Lotim agar desa wisata di daerah ini belajar kepada Desa Tetebatu sebagai  salah satu wakil Indonesia pada ajang World Best Tourism Village UNWTO 2021 lalu.

Begitu juga mensosialisasikan Anugerah Desa Wisata Indonesia 2022 dalam rangka  membakar semangat peserta sosialisasi dan masyarakat supaya tetap mengembangkan inovasi, beradaptasi, dan berkolaborasi serta berharap semua pihak dapat mengambil peran membangkitkan kembali sektor Pariwisata.

" Kami menyambut baik komitmen Bupati Lotim mengenai desa wisata belajar ke Desa Tetebatu," tegasnya.(01).

Komentar0

Type above and press Enter to search.