Gpd8TfAlBUYoTfM6TUAlTUAlTA==

KOMITMEN BERIKAN KINERJA TERBAIK, LAPASKA LOTENG GELAR DEKLARASI JANJI KINERJA 2022

Sebagai bentuk komitmen dan upaya dalam mewujudkan manajemen pemerintahan yang efektif, transparan dan akuntabel serta berorientasi pada hasil, Lapas Terbuka Lombok Tengah Kanwil Kemenkumham NTB bersama dengan LPKA Lombok Tengah, dan Rutan Praya melaksanakan Deklarasi Janji Kinerja dan Penandatanganan Komitmen Bersama Pembangunan Zona Integritas Tahun 2022, Selasa (18/01).

Berlangsung di lapangan upacara LPKA Lombok Tengah, kegiatan ini dihadiri oleh Kakanwil dan seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kantor Wilayah Kemenkumham NTB. Selain itu Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah, Fadil Regan beserta unsur Forkopimda Kabupaten Lombok Tengah turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Kegiatan diawali dengan pembacaan Deklarasi Janji Kinerja yang dipimpin oleh Kepala LPKA Lombok Tengah, Moh Nur dan diikuti oleh seluruh ASN yang hadir.

Usai deklarasi Janji Kinerja diikrarkan, Kepala UPT dan Pejabat Struktural melakukan penandatanganan komitmen bersama Janji Kinerja dan Pencanangan Pembangunan Zona Integritas yang disaksikan langsung oleh Kakanwil dan Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah.

Kepala Kejaksaan Negeri Lombok Tengah Fadil Regan, dalam sambutannya mengatakan bahwa proses deklarasi janji kinerja dan penandatanganan komitmen bersama ini adalah landasan dalam membangun Zona Integritas menuju WBK dan WBBM, serta merupakan sebuah agenda dalam proses reformasi birokrasi.

“Kejari Lombok Tengah mengapresiasi serta mendukung penuh seluruh UPT Pemasyarakatan dalam membangun Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi sesuai amanat dalam upaya reformasi birokrasi” terang Fadil.

Sementara itu Haris Sukamto selaku Kepala Kantor Wilayah dalam kesempatan yang sama kembali mengingatkan bahwa Covid-19 masih menjadi tantangan dalam bertugas. Dirinya berpesan agar seluruh ASN dapat menjaga kesehatan secara optimal sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat dalam penerapan disiplin kesehatan.

“Maka salah satu langkah kita untuk tetap dapat melaksanakan tugas dengan baik, yakni dengan menjaga kesehatan serta patuh dan taat akan protokol kesehatan.” tegas Haris

Haris kembali mengingatkan terkait pin-poin yang termuat dalam Janji Kinerja yang telah diikrarkan. Didalamnya termuat tiga hal pokok yang menjadi kerangka berpikir dalam mengarungi tahun 2022.

Ia juga kembali menegaskan bahwa kegiatan hari ini adalah komitmen bersama dalam rangka membangun, melaksanakan, janji kinerja, perjanjian kinerja untuk membangun zona integritas. 

“Membangun Zona Integritas itu bukanlah hanya semangat seorang pimpinan saja, namun semangat dan komitmen kita bersama,” ungkap Haris.(01).

(mrh)

Komentar0

Type above and press Enter to search.